Tak Perlu Takut, Kini Riwayat Google Search Terhapus dalam 15 Menit!

JagatBisnis.com – Kini Anda tak perlu khawatir tentang apa kata terakhir di mesin pencarian Google. Karena, sekarang Google sudah mengizinkan siapa pun untuk menghapus kata terakhir di mesin pencarian dalam 15 menit terakhir. Dikenal sebagai Incognito Mode, fitur milik Google Chrome ini dapat menghentikan aktivitas web yang direkam oleh Google.

“Jadi, sekarang hasil pencarian yang muncul di beranda Google saat mulai mengetik bisa dihapus. Ini berbeda dengan riwayat browser. Sedangkan, browser web yang menggunakan Google Chrome, Safari, Microsoft Edge atau Firefox, akan melacak situs web dan pencarian untuk membantu kembali ke halaman berikutnya,” tulis Google yang dikutip, Selasa (8/6/2021).

Berita Terkait

Menurut Google, hal ini digunakan untuk menyesuaikan iklan dengan selera pengguna, menyarankan video YouTube berdasarkan minat, dan memunculkan istilah penelusuran sebelumnya saat mulai mengetik.

“Semuanya sangat membantu, sampai pengguna mencari sesuatu yang ingin dilupakan. Selain itu, kami juga menawarkan kemampuan untuk mencari tanpa takut hasilnya digunakan untuk hal-hal di atas sebelumnya,” ungkapnya.

Namun, lanjut Google, jika pengguna belum pernah memakai Incognito Mode dan ingin menghapus seperempat jam terakhir dari rekaman, fitur terbaru ini akan berguna. Karena Google sekarang akan menyertakan pintasan cepat untuk menghapus kueri 15 menit terakhir menggunakan mesin
pencari.

“Jika tiba-tiba menyadari pengguna sedang berburu hadiah ulang tahun tanpa mengaktifkan Incognito Mode, pengguna dapat menuju ke halaman utama Google.co.uk, klik ikon profil di pojok kanan atas, pilih Kelola Akun Google, dan kemudian klik “Hapus Riwayat” dari menu,” terangnya.

Dijelaskan, telah menempatkan fitur baru ini di depan dan tengah. Karena diyakini akan populer di kalangan penggemar. Sehingga bisa diterapkan oleh pengguna yang pelupa. Sehingga pengguna tidak selalu mengaktifkan Incognito Mode setiap waktu.

“Fitur tersebut dibatasi hingga 15 menit terakhir. Selain itu, harus berurusan dengan konsekuensi dari pencarian rekaman penggunanya,” pungkasnya. (esa/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button