Sukses di Bidang Kuliner, Owner Kambing Guling Ajiib Merambah ke Entertainment

JagatBisnis.com – Agwan Mblitar yang memiliki nama asli Agus Wawan adalah pebisnis yang sudah melewati banyak lika-liku, seperti halnya menjadi korban pencurian hingga ditipu dengan rekan bisnisnya sendiri.

Hal tersebut tidak menjadi halangan untuk Agwan Mblitar, justru itu ia jadikan sebagai pembelajaran dalam membangun bisnisnya.

Tidak hanya itu, untuk membangun bisnisnya agar terus berkembang, Agwan juga membangun sumber daya manusianya.

“Menciptakan sumber daya manusia menjadi tantangan karena tidak hanya fisik yang dibutuhkan, tetapi juga jiwa dan bagaimana etos kerja bisa diciptakan serta corporate culture dapat terbentuk,” ujar Agwan

Menurutnya, dasar-dasar yang harus dibangun untuk para karyawannya bukan hanya knowledge- nya saja, tetapi mental juga harus diutamakan.

“Bahkan Aku menuntut seluruh karyawan perusahaannya untuk bisa mengaji dan rutin untuk sholat malam,” tegas Agwan.

Selaku CEO, prinsip tersebut ia lakukan agar para karyawan sesuai dengan Visi dan Misi yang diciptakan oleh Mayangkara Group. Ia juga ingin memastikan para karyawannya bekerja tidak hanya untuk hari itu saja tetapi juga untuk menafkahi keluarga.

Sosok Agwan Mblitar juga pandai dalam melihat peluang bisnis.
Dapat dilihat dari SPBU pertama yang awalnya hanya milik pemerintah dan radio swasta pertama yang berhasil mendapatkan surat izin dan hingga saat ini sudah memiliki 23 cabang SPBU dan lima Mayangkara FM di area Blitar, Tulungagung.

“Menjadi seorang pebisnis juga harus memiliki mental yang tangguh, agar ketika mengalami suatu masalah dia bisa mengatasi dan menyelamatkannya karena di dunia bisnis tantangan itu bukan semakin surut tetapi semakin besar dan tidak terduga, ditambah lagi era teknologi yang semakin meningkat,” jelas Agwan.

Tidak hanya menjadi pebisnis, Agwan Mblitar juga aktif di beberapa komunitas seperti tembak dan motor. Agwan Mblitar mengembangkan bisnisnya hingga saat ini merambah ke dunia kuliner dan entertain. Bisnis kuliner yang ia bangun adalah Kambing Guling Ajiib.

“Tempat kuliner ini memiliki varian menu yang sudah terjamin kebersihan, kenikmatan dan terjamin tidak mengeluarkan aroma prengus,” terang Aguan.

Kambing Guling Ajiib sudah memiliki beberapa cabang antara lain di Surabaya, Malang, Blitar dan Tulungagung. Rencana untuk kedepannya, Kambing Guling Ajiib akan membuka cabang lainnya di beberapa daerah.

Sedangkan untuk merambah di dunia entertain, Agwan Mblitar juga memiliki Youtube Channel untuk mengembangkan networkingnya yang bernama Mbois Entertainment. Dalam channel ini terdapat konten-konten menarik seperti A.G.W.A.N, Mbois Overland, Musik Mbois, Ajiib Vlog dan Mbois Genk.

“Dalam Mbois Entertainment, ia juga akan membuat konten-konten yang akan berkolaborasi dengan sosok pengusaha sukses, pejabat hingga entertainer, salah satunya Raffi Ahmad,” tuturnya.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button