Soal Pernyataan Rizieq Ini Tanggapan Mahfud MD

JagatBisnis.com – Menteri Ketua bidang Politik, Hukum dan Keamanan( Menko Polhukam) Mahfud MD melalui akun Twitternya, Sabtu 27 Maret 2021, menekankan diskresi penguasa bukan pertanyaan gerombolan usai kepulangan Habib Rizieq Shihab( HRS) ke Tanah Air.

” Diskresi penguasa merupakan MRS bisa kembali dan bisa dijemput; patuhi aturan kesehatan; dikawal diantar oleh polisi hingga ke kediamannya. Jadi, gerombolan setelah diantar ke Petamburan bukan lagi diskresi penguasa, tetapi pelanggaran hukum,” tutur Mahfud menjawab statment tersangka Rizieq Shihab kalau gerombolan terjadi di Lapangan terbang Soekarno- Hatta( Soetta) saat kepulangannya ke Indonesia.

Mahfud menerangkan, grupnya memang berikan diskresi cuma pada saat kepulangannya dari lapangan terbang sampai ke rumah.

Dari film itu, tutur ia, jelas kalau durasi itu pulangnya MRS memang diizinkan dan dikawal dengan cara sah sebagai diskresi penguasa via Polhukam hingga ke Petamburan.

” Ajakan gerombolan setelah diantar ke Petamburan yang terjadi malam harinya, besok- besoknya lagi, dan di tempat- tempat lain pasti sudah bukan diskresi Penguasa,” dempak Mahfud.

Ia juga menyangkal telah jadi bintang film gerombolan di Petamburan.

” Jadi alibinya salah jika bilang penjemputan dan gerombolan di lapangan terbang merupakan kekeliruan Menko Polhukam karena berikan permisi kembali dan menjemput. Penjemputan dan pengantaran itu merupakan diskresi dalam hukum administrasi bukan hukum kejahatan. Hingga cema pidana- nya merupakan gerombolan yang dimobilisasi setelah itu,” tutur Mahfud menjelaskan.

Diketahui, usai datang di Indonesia, Rizieq menyelenggarakan ajakan perkawinan anak perempuannya di Petamburan. Rizieq pula mengadakan kegiatan Maulid Rasul yang dikunjungi ribuan orang. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button