Sleman Ditargetkan Vaksinasi 15 Ribu Dosis Setiap Hari

JagatBisnis.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, melakukan kajian vaksinasi massal di Kabupaten Sleman, Jumat 6 Agustus 2021. Dalam tinjauannya ini, Luhut meminta supaya sasaran vaksinasi di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, dinaikkan.

Luhut menjabarkan kalau dari paparan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, dalam sehari sasaran vaksinasi di Kabupaten Sleman 2. 700 takaran per hari. Luhut meminta supaya sasaran vaksinasi dinaikkan jadi 4 kali lebih banyak dari sasaran saat ini.

” Jadi Bunda Bupati, esok targetnya diangkat 4 kali dari saat ini 2. 700 takaran. Kita ingin hingga 15 ribu( takaran) per hari,” cakap Luhut.

Luhut menerangkan tak butuh takut dengan stok vaksin. Luhut mengatakan dalam durasi dekat akan terdapat 70 juta vaksin yang masuk ke Indonesia. Dengan jumlah itu diharapkan dapat penuhi sasaran vaksinasi.

” Kepala negara sudah menginstruksikan kita untuk bulan ini dan bulan depan itu pada umumnya 70 juta lebih per bulan akan disuntikkan. Jadi Jawa- Bali per hari hampir 2, 3 juta orang wajib disuntik,” dempak Luhut.

Luhut mengatakan untuk mengendalikan versi Muara sungai yang masuk ke Indonesia salah satu caranya dengan vaksinasi. Targetnya 70 persen penduduk Indonesia telah divaksinasi.

” Versi Muara sungai ini kita dapat kira- kira pengawasan bila jumlah yang divaksin itu sudah lebih dari 70- 75 persen. Syukur- syukur dapat 100 persen,” ucap Luhut.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button