Sikap Asli Rossi Terungkap, Beda dari yang Terlihat di Layar Kaca?

jagatBisnis.com – Saat bicara mengenai MotoGP, agaknya sulit mengesampingkan nama Valentino Rossi. Sebab, pembalap senior asal Italia itu merupakan tokoh sentral pada perlombaan balap motor tersebut. Lantas, bagaimana sebenarnya sikap asli Rossi di belakang layar? Benarkah berbeda, atau justru sebaliknya?

Mekanik sekaligus rekan dekat Valentino Rossi, Alex Briggs mengatakan, pembalap berjuluk The Doctor tersebut merupakan sosok yang jujur dan acap tampil apa adanya. Maka, dia memastikan, Rossi yang selama ini kita lihat di televisi dan Rossi di belakang layar sejatinya hampir sama.

“Pertanyaan paling umum yang biasa ditanyakan orang-orang, ke mana pun saya pergi, adalah seperti apa Rossi sebenarnya,” ujar Briggs, saat menghadiri wawancara The-Race, dikutip Senin 14 Desember 2020.

“Jawaban standar saya adalah apa yang Anda lihat di televisi adalah 95 persen dari Valentino Rossi yang sebenarnya. Lima persen lainnya adalah masalah yang tidak akan dia bicarakan di televisi, tetapi merupakan hal yang Anda atau saya tetap akan katakan,” sambungnya.

Briggs menambahkan, Rossi merupakan pribadi yang peduli terhadap detail-detail kecil. Bukan hanya pada sepeda motornya, melainkan juga pada para mekaniknya. Bahkan, kata dia, Rossi hafal semua nama, asal, serta karakter mekanik yang pernah bekerja dengannya.

 

 

Kenyataan tersebut, menurut Briggs, bukan merupakan hal biasa. Sebab, ada sejumlah mekanik yang mengaku bahwa nama mereka tidak diketahui pembalapnya. Padahal, mereka sudah bekerja bertahun-tahun dengan pembalap tersebut.

“Rossi tahu semua nama kami, darimana asal kami, dan apa yang kami kerjakan sebelumnya. Dia bertanya pertanyaan semacam itu bukan hanya karena dia sadar bahwa dia harus mengetahuinya tetapi karena dia sungguh-sungguh tertarik.”

“Saya tahu ada mekanik lain yang berkata pembalap mereka tidak tahu nama mereka—dan saya bicara soal mereka yang sudah bekerja bersama selama 5-6 tahun,” tegasnya.

Rossi Selalu Rendah Hati dan Tak Pernah Berubah

Rossi ngakak

 

Briggs menilai, Rossi merupakan sosok rendah hati yang tak pernah berubah. Kata dia, Rossi yang dia kenal 20 tahun lalu masih sama dengan Rossi yang ditemuinya saat ini. Hanya saja, pembalap dengan nomor motor 46 tersebut kini lebih dewasa dan lebih memahami bisnis.

“Ketika Rossi masih muda, garasi adalah tempat dirinya melarikan diri tetapi sekarang dia tidak bisa melakukannya. Karakter utamanya tidak berubah, hanya saja dia dan Uccio Salucci (asisten pribadi Rossi) berkembang menjadi lebih dewasa.”

“Mereka dulu anak-anak dan sekarang mereka adalah pria dewasa dengan keluarga, anak, dan bisnis. Itu terjadi sangat lambat sehingga saya belum melihatnya terjadi. Semuanya telah berubah dan tidak ada yang berubah dari Rossi,” kata dia.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button