Siap-siap, Lamborghini Bakal Meluncur di Indonesia

JagatBisnis.com – Lamborghini jadi salah satu mobil yang jadi harapan banyak orang. Alat transportasi ciptaan Italia ini memiliki bentuk bengis, dan penampilan yang amat besar.

Cuma golongan khusus saja yang dapat memiliki mobil itu, perihal itu disebabkan harga per unitnya mencapai miliaran rupiah. Belum lagi biaya yang wajib dikeluarkan, untuk pemeliharaan teratur dan materi bakar.

Pada akhir tahun lalu, Lamborghini meluncurkan versi terkini yang diberi julukan Lamborghini Huracan STO. Isyarat di belakangnya memiliki maksud Luar biasa Trofeo Omologato, yang berarti alat transportasi itu didesain dengan arah balap.

Dapat dibilang kalau Huracan STO merupakan mobil dengan detail balap, yang dibuat spesial supaya dapat dikemudikan di jalur raya.

Mesinnya masih memercayakan 10 silinder berkapasitas 5. 200cc, yang sanggup menciptakan 631 energi jaran dan torsi 565 Newton meter. Tenaganya serupa semacam yang dipunyai oleh Huracan Evo, tetapi torsi sedikit lebih kecil.

Walaupun demikian, Huracan STO memiliki berat 43 kilogram lebih enteng. Walhasil, mobil berperforma beringas ini dapat melesat dari nihil sampai kecekatan 100 kilometer per jam dalam durasi 3 detik saja.

Bila dayung gas diinjak lalu dan jalanan yang dilewati ialah sirkuit jauh, hingga Huracan STO dapat mencapai kecekatan maksimal 310 kilometer per jam.

Konsep bidang luar mobil ini pula dibuat untuk mendukung kecekatan besar, perihal ini nampak mulai dari bumper depan yang berpadu dengan atap mesin versi Lamborghini Sesto Elemento, sampai kapak balik dan diffuser di bagian dasar yang berperan berikan gaya tekan ke dasar.

Dari pencarian di laman Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Departemen Hukum dan HAM, Senin 28 Juni 2021, diketahui kalau Lamborghini memasukkan konsep mobil yang bentuknya mendekati dengan Huracan STO.

Registrasi hak paten lazim dilakukan para produsen otomotif, saat akan meluncurkan produk terkini mereka biar tidak terjadi masalah di setelah itu hari. Sayangnya, belum diketahui bila mobil berbanderol US$328 ribu ataupun sebanding Rp4, 7 miliyar itu akan sah dipromosikan di Tanah Air. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button