Shin Tae-Yong Klaim Penyelesaian Akhir Timnas U-19 semakin Membaik

jagatBisnis.com – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong menilai skuatnya sudah meningkat dalam penyelesaian akhir berkat kemenangan 4-1 atas Makedonia Utara di laga uji coba, Minggu (11/10) malam WIB.

Berita Terkait
Ini menjadi kemenangan kedua beruntun dalam dua uji coba yang sudah dimainkan pada bulan ini. Sebelumnya, pasukan Shin mengalahkan NK Dugopolje tiga gol tanpa balas pada Kamis tengah pekan ini.

“Para pemain sukses menjalankan apa yang kami intruksikan kepada mereka. Selain itu, penyelesaian akhir juga sudah meningkat,” Shin Tae-yong sebagaimana dilansir dari situs PSSI.

Di pertandingan yang berlangsung di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, itu Jack Brown berhasil mencetak dua gol atas namanya. Adapun dua gol lainnya untuk Indonesia ditorehkan oleh Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari.

Sementara itu satu gol tim lawan dibukukan oleh Todorovski dari titik putih. Hadiah penalti bagi tim lawan ini diberikan oleh wasit setelah Amiruddin Bagas membuat pelanggaran di dalam kotak terlarang.

Shin mengatakan anak asuhnya terus menunjukkan perkembangan yang semakin menjanjikan. Selain penyelesaian akhir, Garuda Muda dinilai semakin berani menghadapi lawan yang unggul postur tubuh.

“Pada pertandingan ini pemain juga berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang posturnya lebih besar dengan mereka,” kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pertandingan melawan Makedonia Utara adalah uji coba kesembilan yang dimainkan Garuda Muda sejak berada di Kroasia. Dari jumlah itu, timnas U-19 total meraih tiga kekalahan, dua hasil imbang, dan empat kemenangan.

Witan Sulaeman dan rekan-rekan menelan dua kekalahan beruntun dalam dua laga awal. Ketika itu mereka ditekuk Bulgaria tiga gol tanpa balas dan kalah dengan skor besar, 7-1, saat bersua Kroasia.

Pasukan Shin lalu menahan imbang Arab Saudi, menang dan imbang bertemu Qatar dalam dua laga berbeda, kalah dari Bosnia-Herzegovina serta menang atas Dinamo Zagreb sebelum dua kemenangan beruntun bulan ini.

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia sejak akhir Agustus lalu. Mereka dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 2020 yang ditunda ke awal tahun depan karena pandemi virus corona.

Selain itu, Garuda Muda bakal menjadi kekuatan Indonesia di Piala Dunia U-20 2021. Ajang kelompok umur paling bergengsi tersebut bakal berlangsung pada Mei dan Juni di Indonesia. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button