Sharp Indonesia Raih ICSQ Award 2021

JagatBisnis.com –  Bertepatan dengan peringatan hari pelanggan nasional tanggal 4 September 2021 lalu, Service Center PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) berhasil meraih penghargaan Indonesia Customer Service Quality Award 2021 dalam kategori Service Center Produk Elektronik dengan predikat Very Good. Penghargaan tersebut diberikan pada malam penganugerahan ICSQ Award yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (9/9/2021) lalu.

“Kami merasa senang dan bangga sekali, penghargaan ini menjadi bukti kesungguhan kami dalam melayani diapresiasi dengan baik oleh pelanggan setia kami. Penghargaan ini pun menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan layanan kami kedepannya”, ungkap General Manager Customer Satisfaction Division PT SEID, Ronald R. Huwae dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Dia menjelaskan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan memberikan feedback terhadap merek yang berhasil melakukan praktik pelayanan pelanggan dengan kualitas yang mampu memuaskan kebutuhan pelanggan. Sistem penilaiannya berdasarkan hasil survey terhadap 5.000 responden yang merupakan pelanggan dari berbagai kategori perusahaan jasa/layanan. Survei dilakukan di 6 kota utama seperti Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya dan Makasar.

“Penilaian kualitas pelayanan berdasarkan pada lima dimensi SERVQUAL yang disesuaikan dengan kondisi bisnis saat ini dan jenis kategori layanan; yaitu Responsibility, Assurance, Tangible, Empathy, dan Responsiveness (RATER). Merek-merek yang memenuhi kriteria penilaian mendapatkan penghargaan dan predikat sesuai dengan kualifikasi nilai yang diperoleh yaitu Good, Very Good dan Excellent,” paparnya.

Sementara itu, Head of Customer Satisfaction Support Group Dept PT SEID, Lise Tiasanty menambahkan, perusahaannya akan terus melakukan inovasi tidak hanya sebatas meningkatkan layanan. Tapi juga terus secara keberlanjutan meningkatkan kualitas dari setiap personilnya. Selain itu juga melakukan perluasan titik layanan dan memanfaatkan aset digitalnya untuk pelanggan melakukan perbaikan dan konsultasi seputar penggunaan produk.

“Untuk mempertahankan eksistensinya serta meningkatkan loyalitas konsumen, kami mengusung strategi dengan layanan purna jual. Beragam program berupa layanan perbaikan dijalankan guna memberikan kepuasan pelanggan,” tutup Lise. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button