Seorang Warga di Jagakarsa Reaktif COVID-19 Usai Balik Mudik

JagatBisnis.com – Sebanyak 60 masyarakat Jagakarsa, Jakarta Selatan yang kembali dari aktivitas mudik Idulfitri, dites swab antigen massal. Hasilnya, seorang diketahui reaktif.

Para pemudik yang terkini kembali dari desa tamannya itu, di kumpulkan di Kepolisian Zona( Polsek) Jagakarsa untuk melakukan test swab antigen, Selasa, 18 Mei 2021.

Masyarakat yang mudik itu, setelah itu dilakukan uji swab antigen dengan cara free. Kapolsek Jagakarsa, Kompol Endang Sukmawijaya menjelaskan tahap ini dilakukan berdasarkan perintah dari Mapolres Metro Jakarta selatan.

Karena untuk menghindari masuknya virus COVID- 19 ke wilayah itu, yang terbawa dari masyarakat yang kembali dari aktivitas mudik Idulfitri.

” Hari ini untuk Polsek Jagakarsa melakukan kegiatan antigen free pada masyarakat warga yang habis mudik karena memang ini terdapat minat dari arahan kita bersama 3 tiang untuk melakukan kir langsung,” ucap Kompol Endang, Selasa 18 Mei 2021.

Endang mengatakan, untuk melakukan uji swab antigen itu, grupnya bertugas serupa dengan daya kedokteran. Sedangkan pendataan balik dilakukan oleh satuan Bhabinkamtibmas dibantu pimpinan RT dan RW setempat.

Ada pula hasil uji swab itu dari 60 masyarakat, ditemukan satu masyarakat reaktif. Alhasil untuk yang reaktif, akan di koordinasikan pada 3 tiang untuk dilakukan tracing dan pengobatan. Sementara yag minus di persilahkan kembali ke rumah masing- masing.

“ Hasil hari ini yang kita alat pemantau terkini terdapat 1 yang reaktif, satu orang pria itu abis balik dari Brebes, Jawa Tengah,” ucap Endang.

Untuk masyarakat yang luang mudik dan saat ini sudah kembali, diimbau segera melakukan swab antigen untuk mendukung program penguasa dalam memutuskan mata kaitan penyebaran COVID- 19.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button