Sebelum Ganti Pelek Mobil, Perhatikan Hal Ini

JagatBisnis.com –  Berlainan dengan dahulu, saat ini keberadaan pelek di mobil bukan cuma berperan sebagai dudukan ban, melainkan pula untuk tingkatkan bentuk ataupun angka estetika alat transportasi. Seperti itu kenapa, tren perubahan pelek belum lama menjamur di bumi otomotif.

Marketing Director HSR Wheel, Hendra Keagungan mengatakan, walaupun ukurannya tak sangat besar, tetapi penentuan pelek ban yang tepat dapat membuat bentuk mobil lebih menarik. Apalagi, tutur ia, modelnya sesuai dengan tema yang diusung alat transportasi.

Berita Terkait

” Pelek ialah bagian yang pengaruhi bentuk mobil dari bagian luar, bentuk mobil akan jadi lebih aksi dan bagus bila menggunakan pelek aftermarket. Paling utama pelek yang bermutu dan dengan model konsep yang ciamik pastinya,” ucap Hendra melalui keterangan resminya, diambil Jumat 9 April 2021.

Biarpun demikian, pemilik alat transportasi tidak dapat asal mengubah pelek ban. Karena, jika dilakukan dengan cara tidak tepat, pergantian yang dilakukan dapat mematikan keamanan.

Dampak kurang baik semir ban mobil

Community Manager HSR Wheel, Aldhy Rais mengatakan, saat ini banyak pemilik alat transportasi yang mengubah peleknya dengan dimensi lebih besar. Walaupun perihal itu diperbolehkan, tetapi terdapat hitung- hitangan yang harus diperhatikan.

” Batasan maksimal upgrade pelek mobil dari dimensi standar maksimal 2 inci. Jadi, misalkan dimensi standar pelek mobil 14 inci, hingga dimensi velg mobil itu dapat diupgrade sampai 16 inci.”

“ Ini dilakukan supaya garis tengah cakra mobil tetap serupa, dan jadi tidak mentok,” tutur Aldhy.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button