Rusun Daan Mogot Dijadikan Tempat Isolasi Mandiri Pasien COVID-19

JagatBisnis.com – Rumah Susun Daan Mogot di Cengkareng, direncanakan oleh Penguasa Kota Jakarta Barat untuk mengalami lonjakan permasalahan COVID- 19. Rusun itu akan dijadikan posisi pengasingan mandiri untuk masyarakat Jakarta Barat yang menginginkan ruangan pengasingan.

Camat Cengkareng, Ahmad Faqih mengatakan, Rusun Daan Mogot sanggup menampung sebesar 1. 500 yang mau menempuh pengasingan mandiri. Tetapi, sampai saat ini ketetapan digunakannya rusun itu masih menunggu ketetapan Gubernur DKI Jakarta.

” Masih menunggu ketetapan dati Pemrov DKI, apakah esok dibutuhkan untuk penampungan Pengasingan untuk warga” ucap Faqih dikonfirmasi, Rabu, 7 Juli 2021.

Faqih mengatakan, situasi rusun tengah diisi sebagian sarana pendukung semacam velbed dan air. Sementara, untuk kamarnya sendiri ada 500 bagian.

Dalam satu bagian ruangan Rusun Daan Mogot sendiri terhitung lumayan besar, Faqih mengatakan, sanggup menampung 7 orang yang mau pengasingan mandiri.

” Jika satu bagian dapat diisi 3 penderita, jadi sekitar 1. 500 orang dapat ditampung,” ucapnya.

Orang tua Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan, dipilihnya Rusun Daan Mogot karena alat dan infrastruktur yang terdapat di rusun itu bersih dan pantas untuk dijadikan tempat pengasingan mandiri. Khusunya, untuk masyarakat yang menginginkan.

Dalam perihal ini, Uus kembali mengatakan sedia jika Rusun Daan Mogot di perkuat untuk muat orang yang pengasingan mandiri.

” Kita di wilayah cuma menindaklanjuti dari tingkatan provinsi untuk percepatan jika terdapat yang terhampar. Kita sudah sedia seluruh,” ucapnya.

Untuk sementara, posisi pengasingan teratasi untuk penderita COVID- 19 tanpa gejala yang telah bekerja di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat terletak di Langgar Kyai Haji Hasyim Ashari. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button