RSUD Pasar Minggu Dijadikan Ruang Rawat Pasien COVID-19

JagatBisnis.com – Lonjakan permasalahan COVID- 19 di Ibu Kota Jakarta masih lalu memperlihatkan kurva ekskalasi. Sejumlah rumah sakit mulai mencari pengganti ruang pemeliharaan untuk mengestimasi ekskalasi penderita yang lalu bertambah.

Semacam yang dilakukan manajemen RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ruang Instalasi Berbahaya Gawat( IGD) jadi ruang pemeliharaan untuk penderita COVID- 19.

Ketua RSUD Pasar Minggu, dokter. Yudi Amiarno mengatakan ruang IGD saat ini sudah difungsikan sebagai ruang pemeliharaan penderita terhampar COVID- 19.

” Di IGD pula sudah kita ubah jadi ruang jaga,” tutur Yudi, Kamis, 8 Juli 2021.

Yudi mengatakan dari hasil informasi per Rabu kemarin, 7 Juli 2021 terdaftar 365 tempat tidur terisi seluruh di ruang IGD itu.

Tetapi, untuk mengestimasi penuhnya penderita COVID- 19 di RSUD Pasar Minggu, grupnya melakukan berbagai usaha. Salah satunya, penderita yang sudah dalam cara pengobatan dan keadaannya pulih diperbolehkan kembali. Perihal ini supaya penderita yang terdapat di IGD dipindahkan ke ruang pemeliharaan.

” Di IGD tetap kita jalani pemeliharaan semacam di ruang pemeliharaan pula. Kita tetap menyambut( penderita COVID- 19) walaupun sedemikian itu. Tetapi, untuk yang sedang hingga berat saja, yang enteng kita arahkan ke Balai ataupun Griya- griya Pemprov,” ucapnya.

Sebelumnya, akumulasi permasalahan COVID- 19 di Tanah Air mendobrak 34. 101 pada Rabu kemarin, 7 Juli 2021. Dari rincian akumulasi itu, DKI Jakarta beramal sebesar 9. 366 permasalahan. Lalu, disusul Jawa Barat dengan 8. 591 permasalahan dan Jawa Tengah 3. 823 permasalahan.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button