RS di Banten Butuh Relawan Nakes

JagatBisnis.com – RSUD Cilegon dan Adjidarmo Lebak, Banten, menginginkan sukarelawan tenaga kesehatan (nakes) untuk menjaga penderita COVID- 19. Pemkab Lebak dengan cara sah membuka lowongan profesi nakes dengan sistem kontrak selama 3 bulan.

Perihal itu berdasarkan pesan yang dikeluarkan oleh Pemkab Lebak, bernomor 440 atau 2454- GT atau atau 2021 tentang rekrutmen sukarelawan nakes dalam bagan penyelesaian covid- 19 di Kabupaten Lebak. Syarat lengkapnya, dapat diamati di akun Instagram [email protected]

” Terdapat 61 aturan yang diperlukan, ialah 9 dokter biasa, 34 juru rawat, 9 analis makmal, 4 radiografter dan 5 pemulasaran jenazah, masing- masing 2 pria dan 3 wanita. Kontrak dengan era kontrak selama 3 bulan terbatas sejak bertepatan pada pengutusan dan dapat diperpanjang,” tutur Plt Asda II Pemkab Lebak Ajis Suhendi, diambil Rabu, 7 Juli 2021.

Registrasi mulai dibuka 06- 08 Juli 2021. Pemilahan administrasi dan tanya jawab akan dilakukan pada 09- 10 Juli. Setelah itu pada bertepatan pada 10- 12 Juli langkah pengecekan kesehatan, pemberitahuan hasil pemilahan dan kontrak kegiatan dan pemberian.

Sukarelawan yang direkrut akan menyambut gaji per bulan dengan besaran berlainan. Untuk dokter biasa menyambut gaji Rp 10 juta per bulan, juru rawat Rp 7, 5 juta per bulan, analis makmal Rp 5 juta per bulan, radiografter Rp 5 juta per bulan dan pemulasar jenazah Rp 2, 5 juta per bulan.

” Akta diunggah melalui link https: atau atau tinyurl. com atau LebakSiaga112. Spesial untuk pemulasar jenazah, blangko registrasi dilakukan langsung di kantor BKPSDM Lebak,” terangnya.

Begitpun RSUD Kota Cilegon menginginkan sukarelawan, karena 29 nakes terdiri dari dokter, juru rawat, suster sampai fisiotherapi masih menempuh pengasingan mandiri dan pemeliharaan dampak terhampar covid- 19.

Sukarelawan nakes diharapkan berawal dari IDI dan juru rawat, bisa

menolong pemeliharaan penderita COVID- 19 di rumah sakit. Asian, ketersediaan zat asam di rumah sakit itu lumayan.

” Saat ini kita menginginkan volunter daya kesehatan. Sudah kita ajukan untuk nakes ikhlas,” tutur Plt Dirut RSUD Cilegon, Ujang Iing, Selasa kemarin. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button