Ribuan Petasan dengan Daya Ledak Tinggi Diamankan Petugas

JagatBisnis.com – Ribuan biji mercon berbahan meletup besar disita petugas Polres Mukomuko, Polda Bengkulu.

” Personel yang terhambur di 2 polsek, ialah Polsek Pondok Suguh dan Polsek Teras Terunjam mengamankan ribuan biji mercon dari orang dagang di sejumlah pasar konvensional di wilayah ini,” tutur Kepala Polres Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya, di Mukomuko, Sabtu, 25 April 2021.

Kapolres menyambut informasi terkait perampasan ribuan biji mercon berbahan meletup besar sejak sebagian hari penerapan Pembedahan Kental Nala dari Polsek Pondok Suguh dan Teras Terunjam.

Beliau mengatakan, polisi yang melakukan Pembedahan Kental Nala di wilayah ini menjadikan target kegiatannya minuman keras dan mercon berbahan meletup besar yang masih dijual leluasa di sejumlah pasar konvensional di wilayah itu.

Ia melaporkan, sejumlah personel Polsek Pondok Suguh melakukan Pembedahan Kental Nala di pasar konvensional Tunggang Dusun Buatan Mulya, Kecamatan Pondok Suguh. Personel polsek mengambil mercon korek sebesar 14 ikat dengan isi sebesar 1. 400 biji dari 3 orang dagang di pasar konvensional di wilayah ini.

Setelah itu, tuturnya lagi, personel Polsek Teras Terunjam mengambil benda fakta berbentuk mercon cabe sebesar 3. 200 buah dan 3 kotak mercon korek dari sebagian orang dagang di pasar konvensional Teras Terunjam, Kecamatan Teras Terunjam.

Beliau mengatakan pula, tindakan yang dilakukan mengambil mercon ke Kantor Polsek Pondok Suguh dan Polsek Teras Terunjam, karena mercon dibuat dan diperdagangkan tanpa diiringi dengan perizinan dari administratur yang berhak.

Setelah itu memberikan peringatan dan mengimbau pada orang dagang bunga api untuk tidak lagi menjual mercon ataupun bunga api tanpa diiringi permisi penciptaan di wilayah Provinsi Bengkulu. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button