Tebing Setinggi 80 Meter Longsor

JagatBisnis.com – Tebing setinggi 80 meter yang sudah dipasangi jaring baja pengaman di Tanjakan Alum, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, longsor.

Akhirnya bagian jalur calo Cianjur dengan Bandung tertutup material longsoran. Peristiwa ini terjadi dampak hujan kencang yang turun sejak tengah malam sampai pagi hari ini.

” Tidak terdapat korban jiwa, tetapi akses lalu rute terpenggal karena ketinggian material longsor mencapai 4 meter berbentuk batu dan tanah,” ucap Kepala Kepolisian Zona Naringgul AKP Yayan Suharyana, Rabu (17/2/2021).

Baca Juga :   Bukan Sama Petugas, Para Pemudik Ini Kena Cegat oleh Seekor Sapi

Saat ini Polisi sudah berkoordinasi dengan Tentara Nasional Indonesia(TNI), Badan Penyelesaian Musibah Wilayah( BPBD), dan dinas terkait untuk mensterilkan bagian jalur yang tertutup longsoran tanah dan bebatuan.

Baca Juga :   Aksi Heroik, Remaja Perempuan Tabrak 2 Perampok Pakai Motor

” Menjelang siang arus alat transportasi yang luang mengular dari kedua arah sudah bisa melintas walaupun dengan cara bergantian,” tutur Yayan.

Sekretaris BPBD Cianjur Irfan Sopyan mengatakan, BPBD mengirim aparat dan Sukarelawan Kuat Musibah( Retana) untuk menolong penindakan akibat tanah longsor di wilayah Naringgul.

Baca Juga :   Dua Ruang Kelas Sekolah Dekat Istana Bogor Ambruk

” Sampai saat ini, satu bagian perlengkapan berat dan 2 dump truck masih bertugas menghilangkan material longsor( yang menutupi bagian jalur) sejauh 10 meter dengan ketinggian mencapai 2 meter,” pungkasnya. (ser)

MIXADVERT JASAPRO