Resmi Jadi Pemimpin AS, Jokowi Ucapkan Selamat kepada Joe Biden-Kamala Harris

JagatBisnis.com – Kepala negara Joko Widodo melafalkan aman atas inagurasi Joe Biden dan Kamala Harris sebagai arahan terkini Amerika Sindikat. Inaugurasi berjalan di laman Bangunan Capitol, Rabu, 20 Januari 2021 durasi setempat.

[email protected] [email protected] atas inaugurasi Kamu sebagai Kepala negara yang ke- 46 dan Delegasi Kepala negara ke- 49 Amerika Sindikat,” ucap Jokowi melalui akun [email protected], Kamis, 21 Januari 2021.

Ikrar kedudukan atas keduanya dipimpin oleh Pimpinan Dewan Agung John Roberts. Jokowi pula mengajak keduanya perkuat kegiatan serupa antardua negeri.

” Ayo perkuat kemitraan penting kita, tidak cuma untuk profit 2 negeri, tetapi untuk bumi yang lebih bagus untuk seluruh,” tutur Jokowi yang menyampaikan statment itu dengan ikon bendera Indonesia dan AS.

Diketahui, inaugurasi Biden dan Kamala berlainan dari yang sebelumnya. Inaugurasi kali ini tidak dihadiri oleh ribuan orang untuk menghindari edaran wabah virus corona.

Biden sah berprofesi pada saat AS mengalami kecemasan nasional mendalam karena dihantam darurat dalam 4 format, ialah endemi, ekonomi, pergantian hawa, dan ketidaksetaraan rasial.

Ia menjanjikan akan dikerjakannya tindakan kilat, termasuk serangkaian perintah administrator pada hari pertamanya berprofesi.

Dalam ceramah pertamanya sebagai Kepala negara Amerika Sindikat, Joe Biden melaporkan kalau kerakyatan telah berhasil. Beliau memuji pancaroba kewenangan dengan cara rukun, walaupun luang terjadi kekerasan di Bangunan Capitol dini bulan ini.

Sejumlah figur Partai Republik semacam Delegasi Kepala negara Mike Pence dan para atasan kongres partai, mendatangi inaugurasi Biden, bersama dengan mantan kepala negara Barack Obama, George W. Bush, dan Bill Clinton.

Mereka yang muncul nampak mengenakan masker di tengah endemi corona yang masih menyerang. Donald Trump tidak mendatangi inaugurasi ini. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button