Ratusan Ibu Hamil di Tangerang Positif COVID-19, Lima Meninggal

JagatBisnis.com –  Dinas Kesehatan Kota Tangerang melaporkan kalau sebesar 369 bunda berbadan dua di kota itu terhampar COVID- 19 sejauh era endemi sejak Maret 2020. Bahkan, sebagian di antara mereka meninggal bumi.

Eksekutif kewajiban Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dokter Dini mengatakan, bunda berbadan dua memang tergolong rentan terhampar COVID- 19.“ Bunda berbadan dua ini juga resiko terpaparnya lumayan besar, karena bukan cuma si bunda yang dapat terhampar, tetapi bakal anak yang terdapat di dalam kandungan juga dikhawatirkan terkena resiko pula,” tuturnya di Tangerang, Banten, Kamis, 19 Agustus 2021.

Berita Terkait

Karena alasan itu, penguasa mulai menggencarkan vaksinasi COVID- 19 untuk bunda berbadan dua pada umur kandungan lebih dari 13 minggu sampai 33 minggu. Vaksinasi untuk para bunda berbadan dua, yang sementara ini ditargetkan untuk 3. 157 orang, dilaksanakan di sarana kesehatan penguasa yang mencakup 38 Puskesmas dan RSUD Kota Tangerang.

Vaksinasi spesial untuk bunda berbadan dua direncanakan tidak cuma di puskesmas dan rumah sakit penguasa, melainkan seluruh rumah sakit swasta dan klinik- klinik mandiri kepunyaan suster.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button