Pulang Kampung melalui Jalur Sungai, 4 Pemudik Tewas Terseret Arus

JagatBisnis.com –  Empat orang pemudik dikabarkan larut tertarik arus bengawan, usai berupaya kembali desa melalui arah bengawan menggunakan perahu dari Riau mengarah Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat, Rabu, 12 Mei 2021.

Kantor Pencarian dan Bantuan Kabupaten Limapuluh Kota melaporkan, satu pemudik sukses melindungi diri. Sementara 3 pemudik yang lain, sampai saat ini masih dalam cara pencarian.

“ Aparat siap sedia menyambut informasi dari kemampuan SAR yang terdapat di Pemadam Kebakaran Kapur IX. Datanya kalau telah terjadi orang lenyap di bengawan,” tutur Kepala Kantor Pencarian dan Bantuan Kabupaten Limapuluh Kota Robi Saputra, Rabu malam, 12 Mei 2021.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, tutur Robi, 4 orang itu berencana mudik ataupun kembali ke desa laman dari Riau ke Sumbar. Karena rute bumi terjadi penyekatan, 4 pemudik itu berinisiatif menempuh ekspedisi melalui rute bengawan menggunakan perahu.

Tetapi apes, di tengah ekspedisi, perahu yang ditumpangi menjempalit. 4 pemudik itu tertarik arus bengawan dan sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.

“ Karena terdapat penyekatan rute bumi, hingga mereka mengutip inisiatif melalui arah bengawan. Perahu yang ditumpangi menjempalit. Keempatnya tertarik arus bengawan. Satu pemudik sukses melindungi diri. Ia yang melaporkan peristiwa ini ke Damkar Kapur IX,” ucap Robi.

Robi menambahkan, usai mendapatkan informasi itu, golongan juru selamat dari Kantor Pencarian dan Bantuan Kabupaten Limapuluh Kota bersama dengan faktor terkait yang lain, saat ini sedang melakukan pencarian.

“ Tim sudah beranjak ke posisi melakukan pencarian. Kita belum mengenali Mereka ini ingin mudik ke wilayah mana di Sumbar,” ucap Robi.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button