PTM Digelar di Malang, Vaksinasi Siswa SMA Baru 15 Persen

JagatBisnis.com – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk anak didik Sekolah Menengah Atas( SMA) cocok di Kota Apes sudah berjalan 3 hari. Tetapi, jumlah anak didik SMA yang divaksin masih sedikit. Cuma 15 persen dari 50 ribu sasaran target vaksinasi.

Kepala Agen Dinas Pembelajaran Jawa Timur wilayah Kota Apes dan Kota Batu, Ema Sumiarti mengatakan, di Kota Apes cuma SMAN 2 yang siswanya sudah menyelesaikan takaran satu dan 2. Setelah itu beberapa anak didik SMAN 3 yang sudah menyelesaikan takaran satu dan 2. Lebihnya terkini menemukan takaran satu, bahkan beberapa besar belum divaksin.

” Kota Apes terkini 15 persen dari jumlah anak didik 50 ribu. Segera berakhir( targetnya) vaksinasi untuk anak didik. Kan ini untuk menghindari anak didik terhampar COVID- 19,” tutur Ema, Rabu, 8 September 2021.

Ema mengatakan, hambatan lambannya vaksinasi untuk anak didik SMA di Kota Apes karena penyaluran dari Dinas Kesehatan Jawa Timur pula telanjur. Ema mengatakan, Agen Dinas Pembelajaran Jawa Timur wilayah Kota Apes dan Kota Batu sudah mempersiapkan informasi anak didik dan tempat untuk vaksinasi sebagai prediksi bila tiba- tiba vaksinasi digelar.

” Jika kita informasi anak didik target kita sedia, tempat kita sedia seluruh. Tetapi dari Dinkesnya sendiri kita menunggu vaksin. Di sekolah sudah kita siapkan tetapi kita menunggu Dinkes (vaksin). Jika memerlukan tempat kita siapkan di sekolah,” ucap Ema.

Ema mengatakan, tidak hanya memercayakan vaksinasi dari Dinkes. Mereka pula menggunakan program vaksinasi oleh lembaga. Semacam program vaksinasi yang digelar oleh Polresta Apes Kota di Bangunan Graha Alam. Sebesar 1. 500 anak didik SMA disuntik vaksin oleh Polresta Apes Kota.

” Kita bisa dorongan takaran 1. 500 anak didik( vaksin) yang terdiri dari anak didik SMKN 2 Kota Apes 700 takaran dan SMKN 5 Kota Apes 300 takaran dan SMAN 8 Kota Apes 500 takaran. Untuk mempermudah koordinirnya kita seleksi sekolah yang dekat Graha Alam dan bertepatan informasinya sudah sedia dari sekolah. Vaksin ini kan program dan diharapkan anak didik sembari jalur( PTM),” tutur Ema. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button