Pfizer Minta Amerika Gunakan Vaksin untuk Anak Usia 5-11

JagatBisnis.com – Regulator Amerika Serikat diminta Pfizer untuk mengizinkan penggunaan darurat vaksin Covid-19 untuk kelompok anak usia 5-11 tahun. Karena anak-anak diusia tersebut termasuk kelompok yang saat ini tidak boleh disuntik.

Menurut Pfizer, Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS telah menetapkan tanggal 26 Oktober bagi panel penasihat luarnya untuk bertemu dan mendiskusikan vaksinasi. Sehingga memungkinkan anak-anak dalam kelompok usia 5-11 tahun, yang berjumlah sekitar 28 juta, dapat mulai menerima vaksin Pfizer dua dosis.

“Adanya kasus baru pada anak-anak di AS yang terus berada pada tingkat tinggi, pengajuan ini merupakan langkah penting dalam upaya berkelanjutan kami melawan Covid-19,” tulis Pfizer seperti dikutip, Minggu (10/10/2021).

Pfizer menjelaskan, vaksinnya
telah memenangkan otorisasi penggunaan darurat AS pada remaja usia 12 hingga 15 tahun dan sepenuhnya disetujui oleh regulator untuk orang berusia 16 tahun ke atas. Karena vaksin Pfizer adalah salah satu dari tiga jenis vaksin yang digunakan di Amerika Serikat. Kedua di antaranya yakni, dua dosis vaksin Moderna dan persetujuan peraturan penuh dosis tunggal Johnson & Johnson yang telah memenangkan untuk semua kelompok umur.

“Otorisasi cepat vaksin Pfizer-pada anak-anak dapat membantu mengurangi potensi lonjakan kasus dalam beberapa minggu dan bulan mendatang, dengan sekolah-sekolah dibuka secara nasional dan aktivitas mengemudi cuaca dingin di dalam ruangan. Jika diberikan izin, untuk pertama kaliya vaksin ini disuntikan dua dosis anak-anak berusia 5-11 tahun di Amerika Serikat,” pungkasnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button