Persiapan IMX 2020 Sudah Mencapai 90 Persen

jagatBisnis.com – Empat hari menuju perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 pada 10 Oktober nanti, persiapan penyelenggaraannya sudah mencapai 90 persen.

IMX 2020 merupakan kali ketiga expo modifikasi tahunan terbesar di Tanah Air itu diselenggarakan. Namun, untuk menyiasati pandemi dan menyeimbangkan dengan kebutuhan penjualan produk dan jasa aftermarket, IMX 2020 dilaksanakan secara virtual yang bisa disaksikan dari mana saja hanya dengan satu klik.

Berita Terkait

“Karena digarap secara virtual, IMX 2020 akan menyajikan konten dan visual acara menarik yang akan dilangsungkan hanya dalam durasi empat jam, yaitu pada pukul 13.00-17.00 WIB. Selain disuguhkan dengan munculnya produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, kemunculan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia, serta Giveaway dan Supergiveaway, para pengunjung atau penonton juga bisa menyaksikan tata panggung, digital imaging, sampai multimedia show spektakuler,” ujar IMX Project Director Andre Mulyadi, dalam Virtual Press Conference IMX 2020 yang digelar Selasa (6/10/2020).

Untuk konsep virtual IMX 2020 ini, panitia menyiapkan lebih banyak tiket yang bisa dibeli secara daring (online) melalui www.imx2020.net hingga 9 Oktober nanti.

Setiap orang yang telah memiliki tiket online IMX 2020 secara otomatis akan mendapatkan tautan atau link unik yang bisa dipakai untuk menonton gelaran pameran dari mana saja melalui gawai yang mereka miliki.

IMX 2020 pun didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Staf Ahli Menteri Bidang Pendalaman, Penguatan dan Penyebaran Industri Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Putu Juli Ardika mengatakan bahwa kehadiran pihaknya pada IMX 2020 merupakan bentuk dukungan Pemerintah dalam pengembangan Industri Modifikasi di Tanah Air.

“Industri modifikasi merupakan bagian dari industri kendaraan bermotor memiliki potensi menjadi pemain di pasar global karena mampu meningkatkan kreativitas, inovasi dan nilai tambah serta memacu berkembangnya pelaku usaha komponen kendaraan yang berbasis sumber daya lokal, terutama yang berskala industri kecil menengah,” papar Putu Juli.

IMX 2020 akan menjadi hub atau pusat kegiatan sebagai program acara berikut ini;

1. IMX Supporting Content

Program ini berisi beragam kegiatan telah dimulai sejak beberapa bulan lalu dan kulminasinya terjadi di IMX 2020, di antaranya:

– Live Modz 2020
Pertarungan kreativitas modifikasi tiga YouTuber otomotif (Ridwan Hanif Rahmadi, Fitra Eri, dan MotoMobi) dalam memodifikasi kendaraan eks taksi dan banjir. Ketiga mobil kontestan akan dinilai oleh dewan juri yang di antaranya terdiri dari Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI), dan Andre Taulany (entertainer), dan pemenangnya akan diumumkan di IMX 2020.

– Gelis Tuner Competition
Kegiatan ini juga merupakan adu kreativitas modifikasi antar modifikator dalam mengubah fungsi dan gaya Gerobak Listrik (Gelis). Diikuti oleh Raptor Indonesia, Yoong Motor Indonesia, serta HSR Wheels yang hasil karya modifkasinya akan dinilai serta diumumkan pemenangnya pada IMX 2020.

– AMMDes Digimodz #2
Kompetisi digital modification Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) yang diinisiasi Kementerian Perindustrian dan PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) telah mengurasi ratusan karya dari berbagai daerah di Indonesia. Pada IMX 2020 nanti akan diumumkan siapa pemenang utama yang akan mendapatkan piala Menteri Perindustrian RI.

– RSKKNI Modifikator
Kementerian Perindustrian bersama para modifikator yang tergabung dalam National Modificator & Aftermaket Association (NMAA) telah menyusun Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI) sebagai standarisasi kerja modifikator Tanah Air. Tahun ini rencananya RSKKNI akan disahkan menjadi standarisasi baku yang bisa digunakan para pelaku modifikasi.

2. IMX Exclusive Release

Program ini berisi semua kegiatan peluncuran produk/jasa modifikasi yang secara eksklusif dilakukan pada IMX 2020, di antaranya:

– 50th Anniversary Suzuki Indonesia
Sebuah model mobil eksklusif dari Suzuki Indonesia akan diluncurkan pada IMX 2020. Model tersebut mendapatkan sentuhan modifikasi di beberapa bagian untuk meningkatkan eksklusivitasnya.

– Line up baru KARMA Bodykit
Tahun ini bodykit asli Indonesia, KARMA Bodykit akan melansir lini terbaru untuk sportscar menengah Eropa. Ini adalah model ketiga setelah sebelumnya KARMA Bodykit membuat untuk Toyota 86 dan Lamborghini Aventador.

– Musa Tjahjono X Pengepul Mobil
Head of Designer rumah modifikasi West Coast Customs, Musa Tjahjono, akan berkolaborasi dengan seorang konseptor modifikasi Pengepul Mobil membuat bodykit eksklusif yang akan diproduksi secara eksklusif dan dipasarkan di AS serta Indonesia.

– Nissan X Bapak2id
Kolaborasi tak biasa antara Agen Pemegang Merek Nissan di Indonesia dengan akun Instagram motivator @bapak2id dalam memodifikasi mobil.

– Shopee Release
Beberapa produk aftermarket akan meluncurkan lineups terbarunya secara eksklusif di IMX Digital Market pada Shopee Indonesia. Di antaranya adalah velg DnZ Wheels, produk wax cat mobil hitam Turtle Wax, velg HSR, velg Lenso, pin otomotif dan merchandise Garasi Drift, lampu LED Autovision, cat anti gores Raptor, lampu LED dan DRL Yoong Motor, jenis car cover dari BitelBlack, velg Torsion, dan air suspension Airlux Air Suspension

3. IMX Digital Market

Program ini memberikan experience berbelanja online kepada pengunjung/penonton IMX 2020 melalui platform Shopee Indonesia pada 10-11 Oktober dengan potongan harga terbaik yang tak ada di tempat lain.

Beberapa produk di antaranya:

– Air Suspension Airlux Supension dijual Rp12 juta dari sebelumnya Rp20 juta
– Produk lampu Autovision diskon hingga 70 persen
– Produk perawatan mobil Turtle diskon hingga 40 persen
– Produk STP Engine Flush dijual Rp46.800 dari sebelumya Rp78.000
– Velg SSR Type C R17 dijual Rp17,5 juta dari sebelumnya Rp21 juta
– Velg Volk Racing Daytona R17 dijual Rp10,85 juta dari sebelumnya Rp15 juta
– Velg HSR Wheel R20 dijual Rp7 juta dari sebelumnya Rp14 juta
– Velg Torsion R15 dijual Rp2,6 juta dari sebelumnya Rp4,5 juta
– Velg Torsion R20 dijual Rp4,7 juta dari sebelumnya Rp9,7 juta
– Velg PAKO Wheels beli 4 pieces dapat bonus 1 piece
– Paket pemasangan body wrapping Dice Sticker diskon hingga 40 persen
– Cat anti gores Raptor diskon hingga 25 persen
– Sarung mobi BitelBlack diskon hingga 25 persen
– Kaca film V-Kool diskon hingga 30 persen
– Paket modifikasi lampu Yoong Motor diskon hingga 40 persen
– Produk pengereman Brembo dan AP Racing diskon hingga 20 persen
– Karpet injak Vertue Concept dijual Rp2,5 juta dari sebelumnya Rp3 juta
– Paket cover jok AP Force dijual Rp2,8 juta dari sebelumnya Rp3,3 juta

Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel mengatakan, IMX 2020 merupakan ajang yang sangat istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun Suzuki Indonesia ke-50.

“Untuk merayakan hal tersebut, kami menghadirkan beberapa line up yang akan jadi kejutan pada IMX kali ini. Yang pertama kami berkolaborasi dengan NMAA dan Garasi Drift memodifikasi New Ignis untuk dijadikan hadiah atau Supergiveaway untuk para penonton. Kedua, kami akan menghadirkan modifikasi SUV Suzuki paling gres yang tampil sangat kokoh dan berkarakter adventure,” ujar dia.

“Terakhir dan paling istimewa, kami juga akan meluncurkan salah satu produk unggulan kami yang didesain khusus untuk merayakan ulang tahun Suzuki Indonesia ke-50 dan hanya diproduksi terbatas sebanyak 50 unit. Selain itu banyak program menarik sudah kami siapkan. Jadi, untuk mengetahui mobil apa yang akan diluncurkan nanti jangan sampai melewatkan IMX 200,” lanjut Harold.

Andre pun menambahkan bahwa semua program acara sudah diintegrasikan dan dirancang sedemikian rupa agar bisa dinikmati semua pengunjung/penonton IMX 2020.

“Termasuk memberikan pengalaman belanja produk/jasa modifikasi terbaru atau exclusive secara online melalui Shopee Indonesia berbarengan dengan Hari Belanja Online Nasional (harbolnas). Harapannya IMX 2020 bisa menjadi one stop virtual event yang menyenangkan orang-orang yang terlibat di dalamnya,” ucap dia seraya menambahkan bahwa akan banyak Giveaway dan Supergiveaway yang akan diundi pada IMX 2020.

Semua Giveaway dan Supergiveaway IMX 2020 sudah sesuai dengan peraturan undian yang berlaku di Indonesia dan diawasi oleh Dinas Sosial, Notaris, dan Kepolisian Republik Indonesia.

Setiap pengunjung/penonton IMX 2020 yang memiliki tiket Giveaway/Supergiveaway memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah undian, selama mengikuti tiga persyaratan berikut:

1. Follow akun Instagram @garasi.drift @indonesiamodificationexpo @suzuki_id
2. Beli tiket IMX 2020 di www.imx2020.net
3. Tonton IMX 2020 dari awal hingga akhir karena pengundian Giveaway dan Supergiveaway dilakukan sepanjang acara berlangsung

Berikut daftar Giveaway/Supergiveaway IMX 2020:

Giveaway
1. Air suspension Airlux Suspension
2. Velg mobil Lenso Project D 17 inci
3. Velg alloy mobil Fortis Wheels 17 inci
4. Velg mobil Torsion 15 inci
5. Premium nano ceramic coating VPROTEC
6. Ban Yokohama Advan Fleva V701 19 inci
7. Lampu proyektor Hypervision 2,5 inci
8. Paket car detailing premium
9. Lampu LED Carbon Headlight + DRL + horn
10. Lampu LED foglamp H11 Premium Class Hypervision
11. Car cover Silhoutte
12. Dahscam Pioneer ND-DVR100
13. Paket cat aerosol anti gores (3 pieces)
14. Paket cat anti karat aerosol Upol Guard (5 pieces)
15. Car anti virus (mini humidifier)
16. Sistem pengereman motor Samurai (master + caliper 4 piston)
17. Custom Die Cast 1 of 1 @karmabodykit Aventador diecast
18. Voucher HSR Wheel (6 pieces @Rp500.000)

Supergiveaway
1. Suzuki Ignis ‘Time Attack’
2. Skuter listrik custom ‘The Survivor’. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button