Penyintas Covid-19 Tetap Harus Vaksin

JagatBisnis.com – Terkadang masih terdapat yang beranggapan usai terkena Covid- 19 dan memiliki imunitas badan dari virus asal Wuhan itu setelah itu merasa tidak butuh mendapatkan vaksin.

Padahal vaksinasi Covid- 19 tetap diperlukan untuk melindungi kekebalan badan. Tidak jarang penyintas Covid- 19 terinveksi lebih dari satu kali dan mengalami long covid- 19.

Bagi Adam Prabata, dokter belia yang senantiasa memberikan bimbingan terkait Covid- 19, kadar dan keahlian antibodi yang dipunyai oleh penyintas Covid- 19 amat bermacam- macam.

Kadar dan keahlian antibodi penyintas Covid- 19 yang dirawat bermalam mengarah lebih besar dibanding yang tidak dirawat bermalam.

“ 30 kali lebih besar kenaikan kadar antibodi penyintas Covid- 19 yang mendapatkan vaksinasi dibanding dengan yang belum divaksinasi,” catat adam di akun [email protected], Sabtu, (2/10/2021).

Vaksin yang diserahkan dalam perihal ini merupakan Pfizer ataupun Moderna minimun satu takaran.

Berikutnya, 50 kali lebih besar kenaikan keahlian penetralisir antibodi penyintas Covid- 19 yang mendapatkan vaksinasi dibanding dengan yang belum divaksinasi. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button