Penyebaran COVID-19 Meningkat, Kota Bandung Ancang-ancang Lockdown

JagatBisnis.com – Kota Bandung ancang- ancang meresmikan lockdown ataupun karantina wilayah untuk kecamatan- kecamatan yang lalu membuktikan kenaikan permasalahan positif virus corona ataupun COVID- 19.

Sekretaris Wilayah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, menjelaskan pemograman itu akan dimatangkan dalam rapat terbatas tim satuan gabungan kewajiban COVID- 19. Baginya, Kota Bandung memiliki pengalaman dalam meresmikan karantina wilayah becermin pada permasalahan lonjakan ribuan opsir Secapa Angkatan darat (AD).

” Kebijaksanaan terdahulu kita pula sudah melakukan dan merespons itu. Di mana terdapat evidence durasi itu di Kota Bandung sebagian kecamatan yang melakukan karantina wilayah di kecamatan ilustrasi terjadi di Cidadap dan Bandung kulon. Itu sempat,” ucap Ema di Kota Bandung Jawa Barat, Jumat, 29 Januari 2021.

Baginya, pemberlakuan karantina wilayah dilakukan dengan pengajuan dari tingkat kelurahan yang jenis wilayah penyebaran COVID- 19 yang lalu bertambah.

” Jadi aku pikir kebijaksanaan ini bukan benda terkini, pasti akan perkuat pendekatannya, idealnya kepada wilayah kecamatan yang memang dari bagian permasalahan lumayan banyak yang akan kembali memanggil camat, lurah untuk menganjurkan kebijaksanaan itu karena legitimasinya wajib diresmikan oleh ketentuan orang tua kota,” ucapnya.

Ema memperhitungkan, karantina kewilayahan dibutuhkan untuk menekan pergerakan masyarakat di Kota Bandung untuk memesatkan usaha memutuskan mata kaitan penjangkitan COVID- 19.

” Yang urgent gimana pergerakan warga sanggup terkendali dan teratasi jangan hingga terdapat kebijaksanaan tentang PSBK ataupun apapun pemisahan warga bernilai mikro setelah itu satu bagian pergerakan besar,” tuturnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button