Penemu Vaksin AstraZeneca, Salah Satunya Lulusan LPDP

JagatBisnis.com – Prestasi ilmuwan Indonesia, tak diragukan lagi. Seperti Indra Rudiansyah, ilmuwan yang masuk dalam tim peneliti pengembangan vaksin AstraZeneca di Inggris ini adalah alumni Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

“Saya senang melihat alumni LPDP yang sudah menunjukkan prestasi di berbagai bidang. Ada yang menjadi peneliti dan akhirnya menemukan vaksin untuk Covid-19. Itu merupakan hal yang luar biasa,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam acara Puncak LPDP Week 2021, Sabtu (30/10/2021).

Menurutnya, Indra merupakan alumni LPDP program pendidikan doktoral yang menjadi mahasiswa S3 Clinical Medicin
di Universitas Oxford. Hal itu membuktikan, putra-putri Indonesia mempunyai kesempatan luas untuk bersaing di tingkat dunia.

“Anda adalah orang yang memiliki privilege lebih banyak lagi bagi bangsa dan negara. Anda semua memiliki waktu dan peluang serta kesempatan untuk berkontribusi lebih,” ungkapnya.

Maka dari itu, dia berharap, para alumni maupun penerima beasiswa LPDP untuk terus termovitasi melahirkan sejumlah prestasi yang bisa mengharumkan nama bangsa. Menyusul, kegiatan pembangunan SDM tidak lagi terpusat di pulau Jawa.

“Anak muda terbaik dari mana pun dia berada, baik di luar Jawa kini mereka memiliki kesempatan yang sama untuk maju,” tutupnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button