Pendistribusian Vaksin di Sulsel Dikawal Brimob Bersenjata Lengkap

JagatBisnis.com – Personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel kembali melakukan penjagaan kencang kepada pembagian vaksin COVID- 19 Sinovac. Vaksin itu disebar dari Bangunan Farmasi Dinas Kesehatan Sulsel di Jalur Perinsis kebebasan, Kota Makassar, ke 4 kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan.

Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menemukan kewajiban melakukan penjagaan dan penjagaan vaksin langkah kedua ini untuk 5 wilayah, ialah Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Sidrap dan Kota Parepare.

Penjagaan vaksin Sinovac itu dimulai dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kabagdalroops Polda Sulsel AKBP Sabil dan diiringi oleh personel Sabhara Polda Sulel, Ditlantas Polda Sulsel, Satbrimob Polda Sulsel dan Aparat Kesehatan yang turut menjaga Vaksin itu.

Sejumlah personel Brimob Batalyon A Pelopor itu menjaga langsung cara pemindahan vaksin COVID- 19 dari bangunan Farmasi kepunyaan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dipindahkan ke sebuah mobil box untuk dibawa ke sejumlah wilayah yang telah didetetapkan.

Panglima Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto mengatakan, atas dasar perintah Panglima Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Angket Muhammad Anis, grupnya diturunkan untuk menjaga jalannya pembagian vaksin. Mereka dimohon untuk membenarkan datang di kabupaten dan kota yang diresmikan sebagai akseptor vaksin itu sesuai agenda yang didetetapkan.

“ Sesuai perintah arahan diberi kewajiban untuk melakukan kegiatan penjagaan dan penjagaan jalannya pembagian vaksin COVID- 19 di 5 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan melalui rute bumi dari Bangunan Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel sampai ke titik akhir penyaluran sebagai protap dini dalam setiap penerapan penjagaan dan penjagaan,” ucapnya dalam keterangannya, Jumat, 9 April 2021.

Darminto menyampaikan, pembagian vaksin COVID- 19 ini sebagai bentuk abdi Brimob untuk warga. Alhasil, ia mengatakan, penjagaan itu bertujuan untuk membenarkan vaksin Sinovac COVID- 19 yang didistribusikan di wilayah Sulsel betul- betul dalam kondisi nyaman kepada bahaya penjegalan yang akan membatalkan program vaksinasi ataupun teror kepada kaum penjagaan vaksin dari pihak- pihak khusus yang menggunakan suasana pada waktu endemi ini.

Dengan cara terpisah, Panglima Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Angket. Muhammad Anis mengatakan, pengaman dan penjagaan penyaluran vaksin sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Indonesia spesialnya dalam usaha penindakan penyebaran virus Corona di Sulsel.

” Ada pula kegiatan Satuan Brimob Polda Sulsel kali ini mencakup penjagaan yang dimulai dari pemindahan vaksin dari Bangunan Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi ke mobil box yang telah didetetapkan, setelah itu vaksin itu akan dikawal dengan menggunakan alat transportasi taktis dan personel bersenjata komplit,” terangnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button