Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

JagatBisnis.com – Hujan kencang diiringi angin cepat yang menyerang beberapa besar wilayah Jakarta sejak Senin kemarin 8 Februari 2021, menyebabkan sejumlah tumbuhan rebah. Semacam di Jalur Pengangsaan Raya, Pegangsaan 2, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Naas, tumbuhan itu mengenai juru mudi motor yang sedang melalui.

Peristiwa itu terjadi pada Senin kemarin 8 Februari 2021. Kepala Kaum Dinas Penyelesaian Kebakaran dan Pengamanan( Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Belas kasihan Kristantio, membetulkan terdapatnya peristiwa itu. 2 korban yang berboncengan itu kejatuhan tumbuhan besar. Satu meninggal bumi, dan satu lagi dilarikan ke Rumah Sakit( Rumah sakit) Kecamatan Kelapa Gading.

” Ada korban 2 orang. Satu orang bernama Muhammad Ridho, aman. Dibawa ke Rumah sakit Kecamatan Kelapa Gading. Dan satu orang atas julukan Handy meninggal di tempat,” ucap Belas kasihan dikonfirmasi, Selasa 9 Februari 2021.

Belas kasihan menjelaskan, peristiwa tumbuhan rebah itu sekira jam 11: 30 Wib. Setelah mendapatkan informasi terdapatnya musibah itu, grupnya menerjunkan satu bagian gerombolan terdiri dari 6 aparat untuk memindahkan korban.

” Pemindahan berakhir satu jam setelah itu” ucapnya.

Salah seorang saksi mata, Habib( 56) yang melihat peristiwa mengatakan, saat tumbuhan itu rebah ke tengah jalur dan mengenai juru mudi itu, ia bergegas mendatangi dan bernazar membantu korban. Akan tetapi dirinya luang dihampiri rasa khawatir karena tumbuhan besar itu pula mengenai kabel listrik. Ia khawatirkan tumbuhan dialiri arus listrik. Setelah sebagian saat mencermati dan ia merasa nyaman dari gerakan listrik, lalu dilakukan bantuan kepada kedua korban.

” Satu lagi masih terabaikan di motor, karena terhimpit tumbuhan di bagian kakinya,” ucapnya.

Berikutnya masyarakat lain yang turut bergerombol melihat musibah tumbuhan rebah, bertamu aparat Gulkarmat, untuk menolong pemindahan kepada satu korban yang lain. Dampak peristiwa itu, jalur Pengangsaan Raya luang ditutup dan arus lalu rute luang dialihkan oleh kepolisian.

Saat ini, rute itu sudah wajar. Tumbuhan besar yang rebah ke badan jalur, sudah dievakuasi dengan motong bagian- bagiannya. Tetapi kabel- kabel yang terletak di dekat tumbuhan, masih kacau balau. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button