Pemkab Bekasi Jadi Tempat Kaji Banding Diskominfo Karawang

JagatBisnis.com – Pemkab Bekasi pada hari Senin (15/11/21) menerima kunjungan kerja atau Kaji Banding dari Pemkab Karawang.

Studi Banding tersebut, untuk mengetahui program Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, dalam mengelola Bidang Informasi dan Komunikasi Publik atau IKP dan Program Diskominfosantik yang sudah bagus diterapkan oleh Pemkab Bekasi.

Pada kunjungan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Karawang, Wahidin, diterima langsung oleh Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Iis Wahyudianto.

“Kunjungan ini, sebagai kaji banding karena Diskominfo Kabupaten Karawang belum memiliki Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) seperti yang sudah berjalan di Kabupaten Bekasi, Kedepannya Diskominfo Kabupaten Karawang, akan menyatukan dua bidang, yaitu Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) dan Bidang Humas menjadi Bidang IKP ” ungkapnya.

Menurut Wahidin, beberapa program yang sudah bagus di Diskominfosantik Kabupaten Bekasi akan diterapkan di Kabupaten Karawang.

“Alhamdulillah, kami banyak belajar dari Diskominfo Kabupaten Bekasi. Program-program yang bagus di sini akan kami adopsi untuk diterapkan di Karawang,” ujarnya.

Wahidin menyampaikan, salah satu yang ingin diterapkan Diskominfo Karawang adalah keberadaan Newsroom yang sudah berjalan di Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

“Diskominfo Kabupaten Karawang belum punya Newsroom. Kami akan terus belajar untuk konsen di bidang jurnalis, mudah-mudahan di Karawang terbentuk Newsroom, sehingga dapat menyebarluaskan semua kegiatan Pemerintahan Kabupaten Karawang,” tutupnya.(dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button