Pekerja Bangunan Tersangka Kasus Kebakaran Kejagung Siap Diadili

jagatBisnis.com – Berkas perkara tersangka kasus dugaan tindak pidana kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), yaitu klaster pekerja bangunan, dinyatakan rampung alias P21 oleh Kejaksaan.

“Pada hari Senin 21 Desember 2020, berkas perkara klaster I kasus kebakaran Kantor Kejagung sudah dinyatakan lengkap (P21) oleh JPU,” ucap Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dalam keterangannya, Selasa 22 Desember 2020.

Klaster pekerja itu dibagi dalam tiga berkas perkara dari enam orang tersangka. Pertama untuk tersangka T, H, S, K. Berkas kedua yaitu tersangka IS dan yang ketiga merupakan mandor dalam kasus ini yaitu UAM.

Pasca dinyatakan P21, Sigit menyebut penyidik telah berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum untuk melakukan proses pelimpahan barang bukti dan tersangka atau Tahap II ke Kejaksaan. Sementara itu, untuk tersangka lain, hingga saat ini masih terus dirampungkan berkas perkara tersebut.

“Selanjutnya penyidik akan berkoordinasi dengan JPU untuk proses pelimpahan tersangka dan barang bukti,” kata mantan Kapolda Banten itu. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button