Pasien COVID-19 di RS Fatmawati Turun

JagatBisnis.com –  Penderita COVID- 19 yang menempuh pemeliharaan di Rumah Sakit Biasa Penguasa( RSUP) Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, mengalami penyusutan. Dalam 2 minggu terakhir, dari 19 Juli 2021, terdapat 365 penderita.

” Dan hari ini bertepatan pada 29 Juli yang kita jaga terdapat 270 penderita,” tutur Kasubag Humas RSUP Fatmawati, Molekul Kadam, kala dikonfirmasi, Jumat, 30 Juli 2021.

Berita Terkait

Molekul mengatakan RSUP Fatmawati saat ini terdapat akumulasi kapasitas tempat tidur yang di mana sebelumnya terdapat 350 dan saat ini mencapai 500. Walaupun demikian, keterisian tempat tidur penderita COVID- 19 mencapai 69 persen.

” Yang saat ini kapasitas ini terdapat 415, alhasil jika dipersentasikan penderita kita ini kurang lebih 69 persen dari jumlah kapasitas tempat tidur kita,” ucap Molekul.

Penyusutan nilai penderita yang dirawat di RSUP Fatmawati spesialnya penderita COVID- 19 dengan gejala sedang, berat dan kritis ini diharapkan lalu menyusut bersamaan pemberlakuan PPKM tingkat 4 yang tengah berjalan sejak 25 Juli 2021.

“ Jika diliat dari nilai penyusutan 2 minggu terakhir, ini amat mempengaruhi dengan terdapatnya PPKM tingkat 4. Tetapi kita pula tetap wajib cermas karena jumlah ini masih lebih banyak dibanding tahap awal tahun 2020,” tutur Molekul.

Sementara untuk saat ini RSUP Fatmawati dikhususkan untuk penderita COVID- 19 dengan gejala sedang, berat dan kritis terdapat penyusutan memang.

“ Hingga saat ini kita masih khususkan untuk penderita penderita COVID terlebih dulu, jadi igd kita saat ini sudah jadi ruang salah satu ruang jaga pula, jadi igd masih jadi ruang untuk penderita COVID saja. Dengan gejala sedang, berat dan kritis,” tutur Molekul.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button