Panglima TNI dan Kapolri Perangi Covid-19 di Yogyakarta

JagatBisnis.com – Komandan Tentara Nasional Indonesia(TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hari ini meninjau dengan cara langsung penerapan Pemisahan Pemberlakuan Kegiatan Warga( PPKM) skala Mikro di DI. Yogyakarta.

Dalam kunjungannya itu, Komandan Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan Kapolri menghadiri salah satu pemukiman masyarakat di Kelurahan Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Saat sebelum melakukan pemantauan, Komandan Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan Kapolri menyambut paparan pendek dari Delegasi Gubernur DIY KGPAA Pakis Alam X tentang

hasil yang telah digapai selama aplikasi Aturan Kesehatan di Provinsi Wilayah Eksklusif Yogyakarta dan kendala- kendala yang dialami selama aplikasi PPKM.

Tidak hanya melakukan pemantauan aplikasi aturan kesehatan di Posko PPKM wilayah Yogyakarta, Komandan Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan Kapolri pula memeriksa dengan cara langsung perlengkapan yang diadakan oleh aparat PPKM Kelurahan Maguwoharjo.

“ Aku melihat kegiatan serupa petugas di alun- alun yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas dan Dinas Kesehatan sistemnya sudah berjalan dengan betul terkait penerapan 3T( Tracing, Testing, Pengobatan), termasuk pula sokongan logistiknya,” tutur Komandan Tentara Nasional Indonesia(TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto, Jumat, 19 Februari 2021.

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi dari lembaga penguasa, di Kelurahan Maguwoharjo saat ini ada 206 RT( Damai Orang sebelah) yang 15 RT antara lain masuk jenis alam kuning.

Karena di sana tidak terdapat yang masuk jenis alam merah, Komandan Tentara Nasional Indonesia(TNI) optimis semua RT di Kelurahan Maguwoharjo bisa segera masuk alam hijau.

“ Kita optimis seluruh RT akan masuk alam hijau bila ingin melakukan kewajiban bersama- sama semacam yang saat ini kita laksanakan, alhasil program penerapan pencarian dan pemisahan sosial dengan dilaksanakan PPKM skala Mikro untuk Kelurahan Maguwoharjo ini berjalan sesuai dengan keinginan kita seluruh,” tuturnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button