Olahraga Ini Cocok untuk Kaum Mager

JagatBisnis.com –  Mager alias males gerak untuk kalangan rebahan sudah jadi kebiasaan, apalagi di tengah endemi yang membatasi berbagai aktivitas di luar rumah. Padahal, berat kaki olahraga dapat membuat badan rentan terkena beragam penyakit, paling utama saat pemindahan COVID- 19 bertambah menyebar.

Tak dimungkiri kalau banyak yang merasa berat kaki beranjak karena merasa berolahraga lumayan kompleks dan menyusahkan. Siapa sangka, goyang sembari bersenandung termasuk salah satu gerakan olahraga, loh.

” Jika memang belum sempat berolahraga serupa sekali ataupun jarang amat sangat, cari yang disuka aja. Andaikan tidak kokoh, goyang aja,” ucap Instruktur Berolahraga sekalian Founder Kelompok Gobyos, Riana Bismarak pada Rabu 23 September 2021.

Riana yang biasanya melatih zumba ini mengatakan kalau warga tak butuh terpana dengan gerakan dalam berolahraga. Malah, gerakan leluasa yang dilakukan dapat jadi sesi berolahraga tanpa diketahui, yang pastinya dilakukan dalam kurun durasi 15- 30 menit tanpa henti.

” Jika zumba tidak dapat ikutin core pula tidak apa- apa, tidak runyam. Jogetan serupa karoke pula buat batin suka karena kita di rumah aja kan,” tuturnya.

Selama di rumah, pastinya keinginan untuk mager dapat berakibat kurang baik mulai dari berat badan bertambah sampai kekebalan menyusut. Hingga dari itu, Riana menganjurkan supaya antusias berolahraga dengan bersama teman melalui kategori virtual.

” Yang berarti terdapat temennya, dapat berolahraga serempak. Jika ingin cari keringet aja, betul udah cari berolahraga yang disenangi aja. Kadangkala orang males ingin berolahraga, jadi mendingan apa yang disukanya, contoh zumba, betul udah gelutin aja,” pesannya.

Saat mengawali berolahraga dengan keseriusan enteng, lama- lama badan akan mulai terbiasa dan tanpa siuman akan menaikan intensitasnya. Bila akan olahraga dengan tujuan khusus semacam memotong lemak, dianjurkan dengan pengawasan instruktur dan dokter supaya lebih terpantau. Intinya, tutur Riana, olahraga amat berarti untuk melindungi badan tetap fit.

” Tetapi jika tidak suka berolahraga, makannya aja dilindungi amat sangat. Tetapi berolahraga berarti amat sangat untuk wanita, karena seluruh alat di depan plus buah dada, kebayang kalau kian berumur kian( bungkuk) karena tulang balik udah tidak ngiket. Mengapa butuh berolahraga supaya terdapat ototnya,” jelasnya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button