Ngeri, Ular King Kobra Bergelantungan di Pohon Jalur Pejalan Kaki

JagatBisnis.com –  Ular king cobra bukan reptil sembarangan, karena mereka memangsa ular berbisa lainnya salah satunya kobra. King cobra tahan terhadap bisa ular lainnya, dan mampu membunuh mereka dengan sangat cepat dan efektif.

Tidak hanya itu saja, ular king cobra juga sangat mudah ditemukan di sekitar kita terutama di wilayah Asia Tenggara. Bahkan di perkotaan besar seperti di Singapura pun, kita bisa menemukan ular king cobra di sekitar perumahan terutama di hutan kota.

Singapura sendiri adalah rumah bagi hewan liar dengan berbagai bentuk dan ukuran. Salah satunya king cobra yang berbahaya bagi manusia, jika terlalu dekat. Seperti dlam video berikut ini, di mana ular king cobra berada di area jalan kaki.

Dikutip ikutrame.com dari Must Share News, kejadian ini berlangsung pada tanggal 14 Februari 2021. Di mana seorang netizen membagikan 2 video tentang kemunculan seekor ular kobra raja yang tergantung di pohon di MacRitchie Nature Trail.

Mengingat keamanan para pengunjung taman, ia menyarankan siapa pun yang mengunjungi Nature Trail untuk berhati-hati saat berada di sana.

Dalam sebuah posting di grup Facebook Singapore Wildlife Sightings, warganet bernama Masnashzreen berbagi pertemuannya dengan seekor ular kobra di MacRitchie Nature Trail. Ini merupakan tempat yang populer untuk pejalan kaki dan pelari.

Reptil berbisa itu terlihat berputar-putar di pohon, hingga membuat kagum sekelompok pengunjung taman.

Beberapa terlihat mendekati ular untuk merekamnya dengan kamera. Salah satunya cukup berani untuk mendekati reptil, yang tidak dianjurkan, karena Wildlife Reserves Singapore (WRS) menganggap mereka berbisa.

Mungkin mempertimbangkan faktor ini, Masnashzreen mengatakan kepada MS News bahwa dia berharap pengunjung taman akan lebih berhati-hati. (ser)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button