Ngeri, Rudal Balistik Yaman Mampu Tembus Jantung Kerajaan Arab Saudi

JagatBisnis.com –  Gerombolan pertahanan udara Arab Saudi mengklaim telah sukses mencegat dan mematahkan 5 timah panas kontrol alias peluru kendali yang melambung menggempur di langit selatan wilayah kerajaan.

Pada Selasa 29 Juni 2021, tentara Kerajaan Arab Saudi melaporkan sukses mencegat peluru kendali balistik yang ditargetkan untuk memusnahkan 3 dasar tentara.

Peluru kendali balistik kepunyaan Angkatan Bersenjata Yaman dan Panitia Terkenal yang ditembakkan dari wilayah Yaman itu telah ditargetkan untuk memusnahkan Barak Centeng Nasional Saudi di Najran, barak tentara di Lapangan terbang Global Abha dan Pos Udara Raja Khalid di Kota Khamis Mushait.

Memang seluruh peluru kendali balistik sukses dicegat. Tetapi, dentuman dari bentrokan peluru kendali dengan sistem pertahanan udara tentara Kerajaan Arab Saudi lumayan membuat suasana Kota Khamis Mushait mencekam, karena peluru kendali meledak di langit dan menghasilkan suara dentuman besar yang terdengar sampai radius sebagian kilometer.

Sementara Ahli ucapan Angkatan Bersenjata Yaman, Brigadir Jenderal Yahya Saree melaporkan, rudal- rudal balistik yang ditembakkan ke wilayah selatan dari Kerajaan Arab belum peluru kendali yang selama ini jadi harapan Yaman.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button