Nekat Gelar SOTR dan Balap Liar, Bakal Diciduk

JagatBisnis.com – Polda Metro Jaya mulai menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2021 mulai Senin (12/4/2021) hingga 14 hari ke depan. Operasi ini untuk mengantisipasi kegiatan Sahur On the Road (SOTR) dan balapan yang kerap dilakukan selama bulan Ramadhan.

“Tidak ada sahur SOTR yang bergerombol, balap-balapan, itu bukan sahur. Itu kita akan tindak. Lebih baik melaksanakan sahur dengan keluarga inti di rumah,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, Senin (12/4/2021).

Selain itu, Operasi Keselamatan Jaya 2021 digelar untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat selama menjalani ibadah saat Ramadhan.

“Tujuanya, kita ingin masyarakat tetap bisa melaksanakan ibadah Ramadhan. Puasa, kemudian sahur, tarawih, dan sebagainya dengan lancar,” katanya.

Tak hanya itu, operasi ini juga dalam rangka mensosialisasikan warga agar tidak mudik selama periode Hari Raya Idul Fitri 2021. Kebijakan ini bertujuan demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Pertama, mensosialisasikan imbauan larangan mudik, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang prokes dan tertib berlalu lintas, melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan masker dan melaksanakan swab antigen gratis dan bakti sosial kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, sebanyak 3.320 personel gabungan baik polri, TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) dikerahkan dalam operasi.
“Ada sekitar 3.320 personel gabungan bersama TNI dan dari Pemda. Itu kita turunkan besama,” kata Yusri.

Menurut Yusri, sejumlah personel itu akan gelar patroli sejak Senin ini sampai dengan 14 hari kedepan. “Kita laksanakan selama 14 hari. Hari ini sampai dengan 25 April,” kata Yusri.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button