Mobil Tertimpa Pohon Tumbang saat Berteduh di Bawah Pohon

JagatBisnis.com – Dua kendaraan yang terparkir di kawasan Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, rusak karena tertimpa pohon tumbang. Pohon tumbang terjadi saat hujan deras disertai angin kencang, yang melanda wilayah setempat. Tidak hanya kendaraan, beberapa rumah warga yang ada disekitar kawasan itu pun juga rusak tertimpa pohon.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu, 31 Oktober 2021, pukul 18.00 WIB.

“Wilayah Kabupaten Tangerang memang sedang dilanda hujan dan angin kencang, hingga saat itu, beberapa pohon tumbang di sejumlah titik. Dan mengakibatkan kerugian materi juga, karena pohon yang tumbang menimpa motor serta rumah warga,” katanya, Senin, 1 November 2021.

Dua kendaraan yang tertimpa merupakan kendaraan roda dua yang mengalami kerusakan cukup parah di bagian tengah. Satu lainnya, merupakan mobil box yang mengalami kerusakan dibagian belakang. Sementara untuk rumah warga, ada yang mengalami kerusakan ringan hingga rusak sedang.

“Motor satu, mobil satu, dan rumah warga yang sampai saat ini masih kita inventarisir,” ujarnya.

Tidak Disarankan Berteduh di Bawah Pohon

Dia menjelaskan, tidak ada korban jiwa pada saat kejadian, lantaran untuk pemilik sedang tidak ada di lokasi. Masyarakat diimbau untuk waspada, tidak berteduh di bawah pohon karena dikhawatirkan kejadian serupa terulang.

“Tidak ada korban jiwa hanya materi saja. Dan dengan kejadian ini kami juga mengimbau agar warga bisa mewaspadai cuaca ekstrem saat ini. Dan untuk para pengendara tidak disarankan berteduh di bawah pohon, karena dikhawatirkan terjadinya pohon tumbang,” ungkapnya. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button