Minta Masyarakat Tidak Panik, Kapolri Janji Memburu Pelaku Bom Gereja Katedral

JagatBisnis.com – Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, kepolisian akan menjamin keamanan atas peringatan Isa Al-Masih pada 2 April 2021 dan perayaan Paskah pada 4 April 2021 mendatang. Hal ini diucapkannya terkait adanya peristiwa pengeboman di Gereja Katedral, Makassar, Minggu (28/3/2021).

Argo mengatakan, Kapolri Jenderal Lityo Sigit Prabowo telah memerintahkan Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto untuk memberikan petunjuk ke seluruh wilayah terkait penjagaan dengan melakukan operasi rutin jajaran kepolisian di seluruh gereja di Indonesia.

“Tentunya ada operasi rutin kami tingkatkan dari Asops Kapolri berikan petunjuk ke wilayah terutama berkaitan kegiatan wafatnya Isa Al-Masih dan kegiatan paskah ini bagian pengamanan yang kami lakukan, kami serentak kerjakan sama-sama kami ajak seluruh elemen masyarakat ikut amankan memelihara Kamtibmas,” papar Argo, melalui keteranganya, Minggu (28/3/2021).

Argo juga mengatakan Kadensus 88 Irjen Marthinus Hukom diperintahkan langsung oleh Sigit untuk ke Makassar melakukan olah TKP.

“Masyarakat tetap tenang serahkan ke kepolisian untuk lidik, penyidikan dan identifikasi terkait kasus ini,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada pukul 10.20 WITa hari ini. Ledakan tersebut terjadi usai gelaran misa Minggu Palma selesai digelar.

Pelaku bom bunuh diri diduga 2 orang dengan menggunakan sepeda motor. Pelaku sempat dicegah sekuriti Gereja Katedral Makassar saat akan masuk ke pelataran gereja.

Akibat peristiwa itu, 14 orang terluka yang terdiri dari sekuriti hingga jemaat Gereja Katedral Makassar. Sementara, 1 pelaku dipastikan tewas.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button