Pelaku Bom Gereja Tinggalkan Wasiat untuk Ibunya

JagatBisnis.com – Pelaku bom bunuh diri di Gereja Basilika Makassar, bernama samaran L membuat pesan amanat berisikan pamitan dan sedia mati syahid.

” Kerabat L ini luang meninggalkan pesan amanat pada ortunya. Isinya mengatakan, yang berhubungan berpamitan, dan sedia untuk mati syahid,” tutur Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Senin 29 Maret 2021.

L dan istrinya bernama samaran YSF ialah pelaku bom bunuh diri di Gereja Basilika Makassar.

Baca Juga :   Pernyataan Keuskupan Agung Makassar Terkait Bom Gereja Katedral

” Pelaku yang pria benar bernama kerabat L dan ini sudah kita cocokkan dengan keluarganya. Sedangkan yang wanita merupakan kerabat YSF, merupakan istri L dan sudah kita pengenalan, sama dengan periksa jemari yang kita miliki,” ucapnya.

Baca Juga :   Erick Thohir: Bom Makassar Ganggu Program Vaksinasi

Kedua pelaku sudah menikah pada 6 bulan lalu. Perkawinan mereka dipimpin oleh Rizaldi yang telah dibekuk polisi karena bagian dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Baca Juga :   Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Satu Orang Tewas

” Kerabat L dan YSF ini sebagian bulan yang lalu, persisnya 6 bulan dinikahkan oleh Rizaldi yang sebagian durasi lalu telah dibekuk di Bulan Januari. Rizaldi ini kelompok JAD yang terkait dengan peristiwa di gereja basilika Jolo di Filipina pada 2018,” pungkasnya. (ser)