Mengenal Fitur Google Workspace untuk Menunjang Aktivitas WFH

JagatBisnis.com – Hingga saat ini masih banyak perusahaan di Indonesia yang memberlakukan kebijakan work from home (WFH) bagi karyawannya. Dalam melakukan tugas harian selama WFH menggunakan komputer/laptop, tentu para karyawan akan menggunakan software atau perangkat lunak untuk membantu aktivitas mereka agar dapat lebih mudah, cepat, dan lancar. Salah satu layanan yang bisa menunjang aktivitas WFH adalah Google Workspace.

Platform ini sebelumnya dikenal sebagai G Suite, kumpulan alat komputasi awan, produktivitas dan kolaborasi, serta perangkat lunak. Google Workspace sendiri ramah digunakan untuk karyawan kantor, korporasi, pemerintahan, dan juga instansi pendidikan.

Adapun beberapa keunggulan Google Workspace yang berguna untuk memudahkan pekerjaan, antara lain. Saat menggunakan Google Meet dapat membuat meeting secara online yang dihadiri sampai 250 orang sekaligus dan dapat merekam serta menyimpannya di Google Drive.

“Selain itu, dapat mengedit dokumen, spreadsheet atau presentasi bersama-sama sehingga akan lebih mudah dalam kolaborasi realtime bersama tim. Bahkan, kita juga bisa mengatur agenda pekerjaan atau meeting di kalender dan berbagi file di Google Drive agar seluruh tim tetap solid bekerja sama walau sedang tidak dalam satu kantor,” paparnya dalam keterangan tertulis, Rabu (3/3/2021).

Dijelaskan, pengembangan fitur baru untuk Google Meet di Google Workspace bisa melakukan Meet picture-in-picture sembari menggunakan Docs, Sheets, dan Slides. Hal ini berguna bagi pekerja yang akan melakukan pitching atau rapat dengan klien.

“Pengalaman terintegrasi yang ditawarkan Google Workspace tersedia bagi semua pengguna yang membayar atau berlangganan. Apalagi, Google Workspace menawarkan paket bulanan yang bervariasi dan disesuaikan dengan tipe dan ukuran bisnis atau perusahaan,” ungkapnya. (esa/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button