Melalui Dana Kebajikan Umat, PT Pegadaian Syariah Cabang Kelapa Gading Bantu Korban Kebakaran Koja

JagatBisnis.com –  PT Pegadaian Syariah Cabang Kelapa Gading menyerahkan Dana Kebajikan Umat kepada warga korban kebakaran di daerah Koja Jakarta utara, Jumat (19/11).

Penyerahan Dana Kebajikan Umat ini langsung diserahkan oleh Muh.Ridho Sasongko Pemimpin PT Pegadaian Cabang Tanjung Priuk Jakarta Utara bersama Pemimpin Cabang Syariah Kelapa Gading Haristiansyah yang didampingi oleh Vice President PT Pegadaian Regional Jakarta Utara H. Asror Maskuri SE dan Lurah Koja Frimelda Novarita.

Muh. Ridho Sasongko mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian Pegadaian terhadap masyarakat, salah satunya kegaitan bantuan ketika ada musibah yang terjadi di masyarakat.”

“Bantuan yang kami berikan berupa bantuan tunai Dana Kebajikan Umat sebesar Rp50.000.000,-,” lanjut Ridho.

“Bantuan ini peruntukannya kami serahkan pada pengurus RT, RW dan Kelurahan untuk pengelolaan bantuan Dana Kebajikan Umat ini,” tegas Ridho.

Sebelumnya pada Selasa (16/11) kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk Koja, Jakarta Utara. Rumah di 4 RT dari dua RW berbeda yaitu RW 08 dan RW 10 Koja, di samping Pasar Sindang Koja, ludes terbakar.

Lurah Koja Frimelda Novarita mengatakan dalam insiden kebakaran tersebut, sebanyak 37 rumah milik warga hangus terbakar dan 400 jiwa mengungsi. Saat ini warga terdampak tengah mengungsi di Masjid Al Muhtarom sebagai posko utama.

“Titik evakuasi kita fokuskan di masjid Al Muhtarom karena kondisinya jauh lebih layak,” jelasnya saat ditemui di lokasi pengungsian.(dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button