Masyarakat Diminta Tetap Jaga Prokes Meski Pandemi COVID-19 di Indonesia Membaik

JagatBisnis.com – Kondisi penanganan pandemi COVID-19 di Tanah Air telah menunjukkan perbaikan yang signifikan, dimana setiap pemangku kepentingan, khususnya di sektor kesehatan berhasil menurunkan angka positivity rate harian di bawah standar dunia. Tak hanya itu, tren peningkatan kesembuhan pasien COVID-19 di Indonesia juga terus memperlihatkan situasi yang membahagiakan.

Kondisi penanganan pandemi COVID-19 yang terus membaik kemudian memunculkan himbauan masyarakat dari Pemerintah Indonesia untuk hidup berdampingan dengan virus, sekaligus memunculkan transisi dari pandemi ke endemi dengan kesiapan infrastruktur kesehatan yang lebih matang.

Guna menguatkan infrastruktur kesehatan pada transisi status pandemi menjadi endemi serta senantiasa mengedukasi masyarakat akan pentingnya perilaku hidup bersih sehat, termasuk mencuci tangan pakai sabun, Reckitt Indonesia melalui beberapa mereknya menghadirkan kembali inisiatif kolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Pihak Reckitt Indonesia menyerahkan donasi berupa paket kebersihan dalam jumlah besar dan kebutuhan lainnya dalam rangka mendorong percepatan pemulihan pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Sebagai perusahaan yang terus berusaha memberikan dampak positif melalui kolaborasi lintas pemangku kepentingan, kami berkomitmen untuk melindungi, menyembuhkan, dan bersama–sama menciptakan dunia yang lebih sehat dan lebih bersih,” kata Srinivasan Appan selaku General Manager Reckitt Indonesia.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Muhammad Jusuf Kalla menyambut baik kolaborasi tersebut. Jusuf Kalla berharap, dengan adanya donasi ini, masyarakat Indonesia dapat senantiasa waspada menerapkan protokol kesehatan dan mengaplikasikan perilaku hidup bersih dan sehat, salah satunya mencuci tangan.

“Sebagai sebuah organisasi perhimpunan nasional yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan, Palang Merah Indonesia percaya bahwa penanganan COVID-19 membutuhkan partisipasi dari beragam pihak melalui solusi jangka panjang. Salah satunya, dengan menyediakan akses konsisten bagi masyarakat kepada solusi sanitasi dan kebersihan,” tutur Jusuf Kalla.

“Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan percaya bahwa dukungan pada infrastruktur kesehatan merupakan strategi percepatan pemulihan pandemi COVID-19 yang sangat tepat. Hal ini akan selalu beriringan dengan kegiatan Tracing, Testing, Treatment yang akan terus kami percepat. Selain itu, sangat penting bagi masyarakat Indonesia untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Dr. dr Eka Jusup Singka, M.Sc. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button