Maskapai Ukraina Kini Ganti Seragam Pramugari

JagatBisnis.com –  Maskapai penerbangan swasta Ukraina, SkyUp Airlines, memutuskan untuk mengakhiri kewajiban menggunakan sepatu hak tinggi dan rok model pensil pada pramugarinya. Keputusan itu diambil setelah meminta saran dan masukan dari para pramugari soal seragam mereka.

Seragam baru untuk pramugari SkyUp Airlines kini lebih nyaman, yakni blazer dan celana panjang longgar berwarna oranye dengan dalaman kaos warna putih polos serta dihiasi sebuah scarf sutra. Mereka juga mengganti sepatu berhak tinggi dengan sneakers merek Nike.

Aturan soal seragam baru pramugari ini akan berlaku mulai 22 Oktober 2021.

“Sepatu hak tinggi terlihat cantik, tapi kaki jadi sakit dan bengkak setelah penerbangan berakhir. Sepatu sneakers jelas benar-benar keren,” kata pramugari senior Alexandrina Denysenko kepada Reuters.

Menurut dia, sepatu dengan hak tinggi bisa membuat tumit cedera saat pesawat melakukan pendaratan darurat di air atau melakukan sebuah evakuasi saat menuruni tangga pesawat. Rok yang harus dikenakan pramugari, juga tidak nyaman untuk berenang (jika terjadi keadaan darurat).

SkyUp Airlines menjelaskan, mereka melakukan penelitian soal sejarah seragam awak kabin dan memutuskan untuk membuat elemen yang mereka sebut konservatif dari penampilan pramugari.

Pramugari pun boleh mengepang rambut atau mengikat ala ekor kuda rambut mereka untuk menggantikan rambut yang disanggul.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button