Masih Pandemi, IAPC 2021 Digelar Secara Virtual

JagatBisnis.com – Lebih dari 500 peserta mengikuti lomba foto satwa bergengsi dan terbesar di Indonesia (International Animal Photo Competition/IAPC) 2021. Tidak seperti tahun sebelumnya, kegiatan yang sempat ditiadakan pada tahun 2020 itu, kembali digelar tahun ini secara virtual. Ajang tahunan ini diluncurkan di Royal Safari Garden Bogor, Sabtu (5/6/2021).

Ketua Panitia lAPC 2021, Lenny Julia menjelaskan, lomba foto satwa ini diadakan sejak 1990, awalnya hanya berskala lokal namun berkembang menjadi skala Internasional. Peserta tidak hanya berasal dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri. Untuk tahun ini, IAPC yang sudah memasuki tahun penyelenggaraan ke-30 hadir dengan warna yang berbeda.

“Selain dilaksanakan secara virtual, hadiah yang diberikan juga lebih banyak lagi. Karena sebelumnya dibagi menjadi 2 kategori, dimana peserta berkesempatan menjadi pemenang untuk kategori umum dan Taman Safari. Kali ini untuk kategori Taman Safari pun dibagi lagi menjadi 4 kategori, yaitu wilayah Bogor, Bali, Prigen dan Jakarta. Sehingga kesempatan peserta untuk memenangkan lomba akan lebih banyak lagi,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (6/6/2021).

Dia mengungkapkan, total hadiah ratusan juta rupiah pun akan dibagikan kepada para pemenang dari masing-masing kategori yang dibagi menjadi juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2 dan 3. Selain uang tunai, pemenang juga akan mendapatkan hadiah produk kamera, tiket dan voucher hotel Taman Safari Indonesia.

“Acara ini diharapkan bisa menularkan semangat konservasi kepada masyarakat setempat sekaligus para pengunjung Taman Safari diseluruh Indonesia. Karena sebagai lembaga konservasi, Taman Safari Indonesia sadar betul kalau upaya konservasi yang dilakoni selama puluhan tahun ini mendulang keberhasilan berkat dukungan masyarakat luas, termasuk para penggiat fotografi dimanapun berada,” pungkasnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button