Masih Pandemi, Brantas Abipraya Hadirkan Kehangatan Halal Bihalal Secara Virtual

JagatBisnis.com –  Hari pertama kembali bekerja, PT Brantas Abipraya (Persero) menggelar acara Halal Bilahal untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah. Masih diselimuti pandemi Covid-19, acara inipun merupakan tahun ke-dua digelar secara virtual, bersilaturahmi melalui aplikasi Zoom dan disiarkan secara langsung melalui kanal resmi media sosial Brantas Abipraya (17/5/2021).

Kegiatan rutin tahunan ini pun diikuti oleh Dewan Komisaris, jajaran Direksi dan para karyawan Brantas Abipraya yang disebut dengan Insan Abipraya. Baik yang berada di Kantor Pusat, maupun yang berada di proyek-proyek Abipraya yang tersebar di Indonesia, para Insan Abipraya tepat antusias mengikuti kegiatan silaturahim secara daring (dalam jaringan) ini. Sesuai anjuran Pemerintah untuk menunda mudik atau tradisi pulang kampung, Brantas Abipraya pun turut menghimbau insannya agar dapat merayakan Idul Fitri di rumah saja, demi memutus rantas penyebaran Covid-19.

“Banyak dari kita yang menahan rindu dan tidak dapat bersilaturahmi secara langsung. Karena itu, bagi teman-teman yang merelakan untuk tetap tinggal di kota masing-masing dan tidak pulang ke kampung halamannya, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya bahwa kalian telah ikut serta dalam berjihad melawan Covid-19,” imbuh Bambang E. Marsono selaku Direktur Utama Brantas Abipraya.

Ditambahkan Bambang, semoga dengan silaturahmi secara virtual, kita semua dapat merasakan keceriaan hari raya ini, apalagi dengan saling menjaga diri serta orang-orang yang kita sayangi dari virus mematikan. Selaras dengan penceramah yang hadir dalam halal bihalal daring ini, yaitu Ustadz Adiwarman Azwar Karim, beliau mengatakan bahwa kebahagiaan itu muncul ketika kita memberikan kebahagiaan kepada orang lain, do the best, and let Allah do the rest.

Halal bihalal online ini pun ditutup dengan saling maaf memaafkan. Walau tidak dapat bersalam-salaman secara langung, tradisi ini pun dikemas dengan tukar menukar video kreatif ucapan selamat Idul Fitri dari para Insan Abipraya.

“Kali ini adalah Idul Fitri kedua yang kita rayakan di tengah suasana pandemi Covid-19. Mudah-mudahan tidak akan mengurangi makna dari Idul Fitri yang sesungguhnya, di mana kita harus memenuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” tutup Bambang.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button