Markas Jenderal Listyo Diserang Teroris, Berhasil Dilumpuhkan

JagatBisnis.com – Mabes Polri diserang diduga oleh seorang teroris, Rabu (31/3/2021). Dari video yang beredar, terduga teroris yang mengenakan pakaian hitam terkapar dan telah tewas. Ia menggunakan pakaian gamis berwarna hitam, berkerudung biru, dan memakai tas slempang berwarna hitam.

Wajah terduga teroris ini tertutup masker hitam. Ia juga memeluk amplop kuning. Teroris tersebut dilumpuhkan berjarak hanya 10 meter dari kantor Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Berita Terkait

Terduga teroris ini masuk dari gerbang belakang Mabes Polri. Dia berjalan masuk ke gedung utama yang letaknya di bagian depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam gambar yang diterima Kompas TV, terduga teroris ini mendekat ruangan Kapolri, tepatnya di pos penjagaan di Mabes Polri. Seketika ia melakukan ancaman dengan menodong senjata ke petugas jaga.

Ancaman itu direspons cepat polisi dengan melumpuhkan terduga teroris dengan beberapa kali tembakan. Terduga teroris itu kemudian tergeletak dalam posisi telungkup.

Area yang menjadi tempat insiden disebut sangat dekat dengan ruang kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Terduga teroris disebut datang bersama seorang laki-laki. Hal itu diungkapkan oleh salah satu juru parkir di sekitar Mabes Polri. “Terorisnya dua, cowoknya ngumpet,” ujarnya.

Dalam peristiwa itu, satu warga sipil juga dikabarkan tertembak oleh terduga teroris wanita tersebut. Korban tersebut merupakan seorang wanita. “Dia nembak cewek dulu,” katanya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, bakal memberikan keterangan lengkap kepada awak media. “Nanti akan kami berikan keterangan,” kata Jenderal Listyo.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button