MAN 1 Darussalam Ciamis Raih Juara Madrasah Bidang Robotic 2021

JagatBisnis.com –  Kompetisi Robotik Madrasah (KRM) tahun 2021 yang digelar Kementerian Agama, baru saja usai, dan telah melahirkan para juara madrasah di bidang robotik.

Diantara para juara yang diikuti seluruh Madrasah ini, salah satu gelar diantaranya, berhasil diraih oleh siswa dari MAN 1 Darussalam, Ciamis, Jawa Barat.

Siswa MAN 1 Darussalam, Akbar Satrio Gumelar dan Muhammad Nandha Chrismawan mewakili Madrasah Kemenag Jawa Barat, meraih Juara 2 bidang Robotic dengan Kategori Rancang Bangun.

Kompetisi ini digelar dengan dua Kategori yaitu Rancang Bangun
dan mobile robot.

Peserta lomba adalah siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah dari berbagai provinsi di Indonesia.

Para Juara, Berpose bersama Pejabat Kemenag RI (kiri) dan Kepala MAN 1 Darussalam Ciamis, Idan Nurdiana (paling kanan). Foto: Istimewa

Penganugerahan gelar juara di lakukan di Kabupaten Tangerang, Minggu (17/10/2021).

Kepala MAN 1 Darussalam, Idan Nurdiana, merasa bangga Anak didiknya juara di program bidang Sains, mengikuti prestasi yang sudah diraih program Keagamaan atau MAN PK Darussalam

“Saya mengapreasiasi siswa dan seluruh jajaran yang telah bersinergi, mengharumkan nama madrasah Dan propinsi Jawa Barat, dan saya berpesan, agar tidak mudah berpuas diri. Teruslah kembangkan diri, dan berkarya untuk MAN 1 Darussalam, untuk agama dan untuk bangsa ” pesan Idan, penuh semangat.

Keberhasilan MAN 1 Darussalam dibawah Pimpinan Pengelola Program Intensive Science Class (ISC) MAN 1 Darussalam, Budi Rahman, juga diapresiasi oleh Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat, Adib, Kepala TU Kemenag Jabar, Ajam Mustajam, dan juga Kepala Bidang Madrasah Kemenag Jawa Barat, Yusuf M.Pd.

Berikut juara Kompetisi Robotic Madrasah Tahun 2021:
Kategori Rancang Bangun

Usai Kompetisi Robotic, Tim ISC dan Siswa Juara berpose bersama Pengelola Program ISC MAN Darussalam Ciamis, Budi Rahman (kedua dari kiri) Foto: Istimewa

Juara I: Archie Vian Nizam Efendi dan Aulia Badruzzaman (MAN 2 Kota Malang Jawa Timur)

Juara II: Akbar Satrio Gumelar dan Muhammad Nandha Chrismawan (MAN 1 Darussalam Ciamis, Jawa Barat)

Juara III: Habibah Sai’dah dan Intan Rahmanafartiwi (MAN Insan Cendekia Tanah Laut)

Harapan I: Muhammad Nakhlah Faqih F dan M. Agung Kusuma Bangun (MAN 3 Palembang, Sumatera Selatan)

Harapan II: Muhammad Azis    dan Andica Dicky Triyana (MAN 1 Sleman Yogyakarta)

Harapan III: Semesta Lestari dan Ilman Azmi (MAN 1 Kota Bandung, Jawa Barat) (dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button