Maksimalkan Fitur Kamera dan NFC pada vivo V20

jagatBisnis.com – VIVO telah resmi merilis vivo V20 dan vivo V20 SE ke pasar Indonesia akhir September lalu. Mengusung tagline ‘Perfect Shot, Perfect Moment’, duo smartphone V-Series teranyar dari Vivo ini mengunggulkan sektor kamera yang dibekali dengan beragam fitur yang mampu mengakomodasi konsumen untuk menangkap momen terbaik dalam hidup mereka.

Melalui vivo V20, vivo membawa keunggulan berupa kualitas kamera terbaik di kelasnya serta fitur NFC Multifunctions yang memiliki fungsi beragam untuk memudahkan konsumen pada aktivitas sehari-hari.

vivo V20 hadir dengan kamera depan beresolusi 44MP Eye Autofocus yang terbaik di kelasnya dengan dua fitur unggulan, yaitu 44MP Eye Tracking dan 44MP Autofocus.

Teknologi 44MP Eye Tracking berguna untuk mendeteksi bagian mata dan wajah meskipun konsumen bergerak ke segala arah saat melakukan swafoto alias selfie. Hal itu dimaksudkan agar gambar yang tertangkap lebih jelas atau tidak blur.

Kemudian untuk teknologi 44MP Autofocus akan secara otomatis mengunci obyek dalam jarak dekat dan jauh dengan panjang fokus sekitar 15cm dan tetap menghasilkan gambar yang tajam dan jelas.

Tidak hanya foto, kamera depan vivo V20 juga dibekali dengan fitur 4K Selfie Video. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat vlog atau swavideo beresolusi 4K yang menghasilkan detail gambar lebih jelas.

Pengguna juga dapat menikmati fitur-fitur kamera depan lainnya seperti Super Night Selfie, Steady Face Selfie Video, Motion Autofocus, Slo-Mo Selfie Video, Art Portrait Video, dan Selfie Softlight Band.

Kamera belakang vivo V20 juga memiliki aneka fitur yang menarik untuk dicoba. Smartphone ini dibekali kamera utama 64MP Night Camera.

Kamera tersebut ditemani kamera multimode 8MP yang berfungsi sebagai kamera Super Wide-Angle (untuk foto lebih luas sampai dengan 1200), Super Macro (untuk memotret objek dengan jarak dekat sampai dengan 2,5cm), dan Depth (untuk menghasilkan foto kualitas bokeh), serta lensa mono beresolusi 2MP yang dapat digunakan untuk foto monokrom.

Salah satu fitur yang menarik adalah Dual-View Video. Fitur ini memanfaatkan kamera depan dan belakang untuk merekam video di saat yang bersamaan.

Pengguna cukup memilih satu dari tiga opsi kombinasi kamera. Adapun tiga kombinasi itu adalah kamera utama belakang dan kamera utama depan, kamera utama belakang dan kamera Super Wide belakang, serta kamera depan dan kamera Super Wide belakang.

Selain itu, kamera belakang vivo V20 juga memiliki fitur-fitur lainnya, seperti Super Night Mode, Motion Autofocus, Memory Recaller, Art Portrait Video, dan Dynamic Sky.

Selain mengunggulkan kamera, vivo V20 juga memiliki fitur NFC Multifunctions. Fitur ini dapat dipakai untuk transfer data atau melakukan pembayaran secara cashless.

NFC Multifunctions juga bisa digunakan untuk menduplikasi kartu akses fisik yang biasa digunakan penghuni apartemen atau pekerja gedung perkantoran, sehingga smartphone dapat digunakan sebagai pengganti kartu untuk akses masuk.

“Kebutuhan konsumen yang semakin beragam untuk kegiatan hariannya mendorong kami untuk menghadirkan spesifikasi serta fitur unggulan dan inovatif pada produk yang kami luncurkan. Lewat vivo V20, kami berharap konsumen dapat merasakan kemudahan dan manfaat yang kami hadirkan, di antaranya kualitas kamera terbaik dan fitur NFC Multifunctions,” kata Ricky Bunardi, Senior Product Manager vivo Indonesia. (ser)

Untuk mendukung pengguna yang ingin tampil penuh gaya, vivo V20 dibalut dengan Ultra Sleek Design. Memiliki dua varian warna yang stylish, yaitu Midnight Jazz dengan desain tipis yang memiliki ketebalan bodi hanya 7,38mm dengan bobot 171 gram, dan juga varian warna Sunset Melody dengan ketebalan bodi 7,48mm dan bobot 172 gram.

Pilihan warna Sunset Melody ini pun sangat unik, dimana dalam satu smartphone memiliki berbagai macam warna jika digerakkan ke arah yang berbeda.

vivo V20 juga didukung matte finishing coating yang terbuat dari desain 2.5D Glass serta memiliki bobot ringan yang menjadikan smartphone ini sangat nyaman digenggam ataupun disisipkan di dalam saku pakaian.

Spesifikasi hardware vivo V20 mencakup chipset Snapdragon 720G dengan prosesor octa-core dan GPU Adreno 618, RAM 8GB, memori penyimpanan internal 128GB, serta baterai berkapasitas 4000mAh yang sudah memiliki dukungan FlashCharge 33 watt. Antarmuka yang digunakan adalah FunTouch OS 11 yang berbasis Android 11.

“Prioritas kami adalah menghadirkan smartphone yang mengerti kebutuhan dan kenyamanan konsumen untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Tentunya berangkat dari hal tersebut yang menjadikan semangat kami untuk menghadirkan produk yang inovatif dan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ujar Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

vivo V20 dan vivo V20 SE masih bisa dipesan hingga hari ini, 6 Oktober 2020, secara eksklusif melalui vivo official store dan retail partner vivo. Pembelian juga bisa dilakukan melalui WhatsApp di nomor resmi Vivo 0811-9760-1111 dengan gratis biaya pengantaran melalui Layanan Antar Ke Rumah.

vivo V20 yang tersedia dalam pilihan warna Midnight Jazz dan Sunset Melody dipasarkan seharga Rp4.999.000. Sementara, vivo V20 SE dibanderol Rp3.999.000 dan memiliki opsi warna Gravity Black serta Oxygen Blue.

Pembelian melalui vivo official store di Tokopedia akan mendapatkan gift box dan OVO point senilai Rp200.000. Sedangkan, pemesanan lewat gerai resmi offline dan retail partner Vivo akan mendapatkan bonus kuota pascabayar hingga 138GB selama enam bulan dari Indosat dan Telkomsel atau paket pascabayar dari XL hingga Rp2,6 juta.

Pembeli juga berkesempatan mendapat cashback Rp300.000 dengan pembelian kredit lewat Kredivo selama 12 bulan. Pembelian lewat trade-in juga akan mendapatkan benefit hingga Rp500.000.

Setiap pembelian vivo V20 dan vivo V20 SE selama periode pre-order akan mendapatkan exclusive benefit senilai Rp1,5 juta dengan special gift yang mencakup smartwatch dan power bank, garansi 12 bulan, pelindung layar 6 bulan, dan cashback cicilan hingga Rp500.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button