M Kece Ditangkap Bareskrim karena Diduga Menistakan Agama Islam

JagatBisnis.com – Tim Interogator Bareskrim Polri telah membekuk YouTuber Muhamad Kosman alias Muhamad Keren, yang diduga melakukan penistaan agama Islam melalui ceramahnya di alat sosial. Saat ini, Keren langsung digelandang ke Bareskrim.

“ Sudah dibekuk,” tutur Kepala Bareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto saat dikonfirmasi reporter, Rabu, 25 Agustus 2021.

Bagi ia, Muhamad Keren dibekuk anggota di wilayah Bali. Tetapi, Agus belum dapat menjelaskan dengan cara rinci terkait jalan penahanan kepada Muhamad Keren. Karena, yang berhubungan tengah dalam ekspedisi mengarah Bareskrim.

“ Hari ini akan dibawa ke Bareskrim.( Dibekuk) Bali,” ucapnya.

Sebelumnya dikabarkan, YouTuber Muhamad Kosman alias Muhamad Keren dikritik sejumlah pihak karena pidatonya yang dianggap melakukan penistaan kepada agama Islam.

Bahkan, PP Muhammadiyah dan Pengasuh Besar Nahdlatul Malim( PBNU) menekan petugas kepolisan segera membekuk Muhamad Keren yang diduga menghina agama. Lalu, apa saja isi ceramah Muhamad Keren yang membuat batin pemeluk Islam tersulut dan tergerak untuk melangkahkan kaki membuat informasi ke Polri.

Selanjutnya beberapa khotbah yang dianggap kontroversial diambil dari YouTube Muhamad Keren pada Jumat, 20 Agustus 2021.“ Assalamu’ alaikum warohmatuyesus wabarokatuh. Alhamdu Yesus robbil’ alamiin,” tutur Muhamad Keren diambil pada Senin, 23 Agustus 2021.

Setelah itu, Keren mengatakan ayah seluruh bohong merupakan belis. Jika terdapat orang suka berbohong, hati- hati barangkali ia menggantikan belis. Tidak hanya itu, jika terdapat orang yang suka menewaskan karena beda agama, seperti itu belis.

“ Jangan ditiru dan jangan dihampiri. Bapakmu merupakan pembunuh, itu belis. Siapa yang menewaskan, siapa yang perang badar. Muhammad. Muhammad bin Abdullah merupakan atasan perang badar dan perang uhud. Menewaskan dan membasmi. Menewaskan merupakan belis,” ucapnya.

Berikutnya, Muhamad Keren mengatakan dalam Alquran pesan Al- Jin( pesan 72): 19 kalau Muhammad SAW ini dekat dengan hantu dan dikerumuni hantu. Anehnya, Muhammad SAW tidak terdapat ayatnya yang mengatakan dekat dengan Allah SWT.

“ Sebetulnya kala hamba Allah Muhammad berdiri menyembah- Nya, melakukan doa. Mereka jin- jin itu berhimpitan mengerumuninya. Jadi jelas bagian ini melaporkan kalau Muhammad itu dekat dengan hantu. Muhammad dikerumuni hantu. Yang anehnya, tidak terdapat bagian Muhammad dekat dengan Allah. Tuturnya Muhammad hamba Allah, barid Allah,” ucapnya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button