Lorenzo Sebut Pembalap Ini yang Bakal Juara MotoGP, Bukan Quartararo

jagatBisnis.com – Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo menyebut, absennya Marc Marquez dari MotoGP membuat persaingan kompetisi berlangsung ketat. Bahkan, kini selisih poin seluruh pembalap menjadi sangat tipis. Lantas, siapa pembalap yang menurutnya berpeluang meraih juara musim ini?

Lorenzo mengatakan, sebenarnya ada sejumlah nama yang berpotensi meraih gelar juara. Namun, jika dilihat dari konsistensi serta semangat membalap di lintasan, maka Joan Mir berada di daftar nomor satu.

“Saat ini, pembalap favoritku adalah Joan Mir. Dia selalu tampil baik, dan motor Suzuki yang ditungganginya terlihat sangat kompetitif,” ujar Lorenzo, dikutip dari GPone, Jumat 6 November 2020.

 

Pembalap Suzuki, Joan Mir

 

Selain Joan Mir, kata Lorenzo, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso sebenarnya punya kesempatan yang sama. Namun, penampilan Dovi belakangan mulai angin-anginan. Sehingga, posisinya di klasemen lambat laun terus menurun.

“Quartararo juga sempat menjadi pembalap yang difavoritkan juara, tapi kini tidak lagi. Dia tidak memiliki konsistensi yang baik. Maverick Vinales pun sama, tidak mampu menampilkan kualitas terbaiknya. Sementara Morbidelli terlihat yang paling mending, saya bangga melihat perkembangannya,” terang Lorenzo.

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

 

Bukan hanya bicara mengenai titel juara musim ini, Lorenzo juga menyingung perihal cedera yang diderita mantan rekan setimnya, Marc Marquez. Pria berjuluk X-Fuera itu mengatakan, saat kelak kembali ke lintasan, kualitas Marquez mungkin tak akan sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Bagi pembalap sekompetitif Marc, cedera tersebut secara mental bakal berpengaruh kepadanya. Saya tidak tahu, apakah dampak tersebut menjurus ke arah positif atau sebaliknya. Jadi kita lihat saja nanti,” kata dia. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button