Liverpool Gagal ke 4 Besar di Premeir League

JagatBisnis.com –  Liverpool gagal merangsek ke posisi 4 besar klasemen usai ditahan timbal Newcastle United 1- 1 dalam laga sambungan Aliansi Premier Inggris di Stadion Anfield, Sabtu, 24 April 2021.

Tim besutan Juergen Klopp itu cuma naik ke antrean keenam klasemen dengan koleksi 54 poin, terkait satu poin dari Chelsea dan West Ham United yang akan berkompetisi dalam laga lebih larut.

Sedangkan untuk Newcastle, bonus satu poin lumayan membesarkan asa mereka menghindari bahaya demosi. Gerombolan Steve Bruce yang saat ini mengumpulkan 36 poin itu memang belum beranjak dari antrean ke- 15, tetapi saat ini mereka memiliki jarak nyaman 9 poin dari alam merah.

Di dini sesi awal, Liverpool main amat bagus karena sudah menang 1- 0 saat laga terkini berjalan 3 menit melalui berhasil pemeran andalannya Mohamed Salah. Berhasil itu terwujud melalui kenyamanan Mo Salah mengatur bola alat pencernaan buas di dalam kotak denda saat sebelum pemeran berpaspor Mesir itu memutar badan dan membebaskan tembakan keras.

Tetapi sejak itu, The Reds nampak kurang memastikan dan kiper Alisson Becker dituntut melakukan pengamanan atas tembakan Joelinton pada menit 20.

9 menit setelah itu lini balik Newcastle melakukan blunder dan bola dapat direbut para penyerbu Liverpool, tetapi Diogo Jota gagal memakainya karena tembakannya masih melenceng dari target.

Lalu pada menit 36, Mo Salah yang berlari seorang diri menyambut korban jauh antaran Jota justru membebaskan tembakan yang membidik ke badan kiper Martin Dubravka dalam suasana satu rival satu.

Pada menit 38, kesempatan Roberto Firmino yang membebaskan tembakan lemas di hadapan Dubravka disusul respon kurang baik Sadio Mane kala menyambut korban raih matang antaran Mo Salah cuma untuk membiarkan bola direbut oleh kiper Newcastle. Sampai turun minum skor tetap 1- 0 untuk tuan rumah.

Newcastle tampil lebih kasar pada sesi kedua. Setelah berbagai eksperimen mereka gagal, pada menit ketiga injury time Callum Wilson sanggup menceploskan bola ke gawang Liverpool, tetapi berhasil itu dianulir, karena bagi VAR, bola terlebih dahulu hal lengannya dalam cara serbuan.

Tak patah antusias, tim pengunjung lalu menggempur gawang The Reds. Tak percuma, karena dalam serbuan pemungkasnya Joe Willock mengecap berhasil vital untuk mendesakkan skor timbal untuk Newcastle.

Lini pertahanan Liverpool serupa sekali gagal mengestimasi bola jauh yang disundul balik oleh Dwight Gayle saat sebelum disambar dengan sepakan keras oleh Willock untuk menutup laga dengan skor 1- 1.

Kedua tim akan memainkan pertandingan sambungan masing- masing pada Minggu minggu depan( 2 atau 5 atau 2021), saat Newcastle menyajikan Arsenal di St. James Park sedangkan Liverpool berkunjung ke Old Trafford untuk bertemu lawan abadinya Manchester United.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button