Kriminalitas di DKI Melonjak Selama Pandemi

JagatBisnis.com – Kasus kriminalitas di DKI Jakarta terpantau mengalami meningkat selama pandemi virus Covid-19. Karena itu selama pandemi Covid-19 jajaran Polda Metro Jaya rutin melakukan patroli dan pengungkapan kasus kejahatan.

“Memang di masa pandemi ini ada beberapa kejadian yang sempat mengalami peningkatan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (6/10/2021).

Menurut Yusri, tidak ada peningkatan untuk kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dibanding tahun-tahun sebelumnya. Apalagi setiap pengungkapan pasti melibatkan beberapa puluhan laporan polisi.

“Misalnya satu tertangkap biasanya sampai terungkap 100 bahkan lebih curanmor yang sudah dilakukan,” kata Yusri.

Selain itu, kata Yusri, Kapolda Metro Jaya Fadil Imran memerintahkan jajarannya untuk membentuk tim yang ditugaskan untuk gencar memetakan wilayah rawan kejahatan hingga gencar melakukan patroli. Hal itu dilakukan bertujuan agar membuat masyarakat tenang.

“Tim dibentuk untuk memetakan mana-mana wilayah yang menjadi rawan kejahatan, contoh curas, curanmor dan curat. Selain itu, petugas bakal melakukan patroli di tempat-tempat tersebut. Kemudian pada jam-jam rawan akan dilakukan preventif di wilayah itu,” tutupnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button